You are herePengkaderan Maba Unhas Ditiadakan

Pengkaderan Maba Unhas Ditiadakan


By dradm11 - Posted on 13 October 2011

Menyikapi banyaknya keluhan orang tua terkait pelaksanaan pengkaderan mahasiswa baru Unhas yang  pelaksanaannya tidak sepenuhnya mengacu kepada kesepakatan pengkaderan yang berasaskan keterbukaan, demokratis, dan humanis, dan sehubungan dengan insiden meninggalnya mahasiswa Fakultas MIPA Unhas beberapa Senin (10/10) lalu, Pimpinan Unhas dan Fakultas  memutuskan meniadakan pengkaderan bagi mahasiswa baru Unhas. Selanjutnya , demi kelangsungan kepemimpinan kelembagaan kemahasiswaan, pimpinan universitas dan fakultas mempertimbangkan untuk melaksanakan pembinaan kemahasiswaan yang sesuai dengan aturan perguruan tinggi.

Demikian keputusan rapat Rektor Unhas Prof.Dr.dr.Idrus A Paturusi  yang didampingi Wakil Rektor III Unhas Ir.H.Nasaruddin Salam, MT dengan  Wakil Rektor I Prof.Dr.Dadang Ahmad Suriamiharja, Wakil Rektor II Dr.dr.Andi Wardihan Sinrang, M.S.  para Dekan dan Pembantu Dekan III se-Unhas, Selasa (11/10).
Khusus terkait dengan musibah yang menimpa mahasiswa Fakultas MIPA, pihak Dekan Fakultas MIPA akan segera menggelar rapat Komisi Disiplin bagi Panitia Pelaksana kegiatan Pengkaderan
Dekan Fakultas MIPA Unhas Prof.Dr.Abd.Wahid Wahab M.Sc. dan unsur pimpinan fakultas akan menyampaikan pernyataan duka resmi pihak Unhas Rabu (12/10) ke keluarga di Kabupaten Soppeng,  karena orang tua korban sudah tiba dari Kalimantan.
Rektor Unhas Idrus A Paturusi meminta kepada para pimpinan fakultas agar member perhatian lebih serius terhadap kegiatan mahasiswa di fakultasnya masing-masing.
"Mahasiswa harus berpiklir masalah-masalah yang besar, jangan hanya sebatas pengkaderan saja," Idrus mengingatkan.