You are hereSehari, Unhas Teken Dua Kontrak

Sehari, Unhas Teken Dua Kontrak


By dradm11 - Posted on 16 August 2011

Memasuki minggu kedua Agustus, Senin (15/8) Unhas meneken dua kontrak dengan mitra kerjanya.  Selain menendatangani kontrak pengerjaan fasilitas pendidikan di Unhas, Rektor Unhas Prof.Dr.dr.Idrus A Paturusi juga menerima kunjungan tim dari Mabes TNI, Kodam, dan Kavaleri 10 Serbu guna membahas tindaklanjut alih fungsi lokasi milik Kodam VII Wirabuana yang digadang-gadang sebagai lokasi pembangunan sebagian Gedung Rumah Sakit Unhas.

Di Gedung Rektorat Unhas, pagi hari Unhas menandatangani Pekerjaan Kontrak Paket III Pembangunan Kampus Fakultas Teknik Unhas di Gowa dengan PT PP Persero Tbk join operation Itochu Corporation yang dilakukan Rektor Unhas Idrus A Paturusi dengan Kepala Divisi Operasional III PT PP Persero Tbk Ir.Lukman Hidayat.
Paket III ini mencakup pembangunan fasilitas Jurusan Perkapalan dan Geologi. Itochu Corporation akan menanangani pengadaan alat-alat laboratorium, sementara PT PP Persero Tbk melaksanakan pembangunan kontruksi.
Rektor Unhas mengatakan, pertengahan tahun 2013 diharapkan pembangunan Fakultas Teknik di Gowa akan rampung. Pembangunan paqket I berakhir Juli 2011 dan paket  IV akan berakhir 31 Agustus 2011. Yang tersisa paket II.
Pada petang harinya, Idrus A Paturusi juga menyaksikan penandatanganan penyerahan Jaminan Pelaksanaan Pembangunan Rumah Sakit Unhas dari Kepala Divisi I Unit Gedung PT Waskita Karya Persero Ir,.Adi Wibowo dengan Pejabat Pembuat Komitmen Unhas Drs.H.Mukmin, M.S.Ak.  Pekerjaan yang tersisa 146 hari tersebut diperuntukkan bagi Gedung E/F RS Unhas.