You are hereUnhas Adakan Upgrading Basic Character and Study Skill

Unhas Adakan Upgrading Basic Character and Study Skill


By iqbal_sultan - Posted on 15 August 2012

Universitas Hasanuddin mengadakan Upgreading Basic Character and Study Skill (BCSS) untuk seluruh Istruktur pada kegiatan BSCC tahun 2012 ini. Sekitar 252 Dosen dari setiap Fakultas hadir dalam upgrading tersebut.

Rencananya Ugreading Basic Charakter and Study Skill ini akan berlangsung selama 2 hari, mulai tanggal 15-16 Agustus 2012 di 2 tempat yakni Gedung Penelitian Ilmiah (GPI) dan Gedung Ipteks Lantai 2 Universitas Hasanuddin.
 
Sekitar 252 Dosen yang terdiri atas 202 intruktur lama yang kemarin menjadi instruktur Basic Study Skill, dan untuk sekarang pihak rektorat menambah jumlah instrukur sebanyak 50 orang, hingga jumlah keseluruhan sebanyak 252. Jumlah dosen itu di bagi kedalam 2 kelompok yang sama banyak, dan ditempatkan di 2 tempat yang telah disediakan.
 
Ketua panita yakni Indra Fajarwati Ibnu, S.Km MA yang ditemui di lokasi berlangsung acara mengungkapkan bahwa, tujuan diadakannya BSCC ini adalah untuk memperbaruhi pengetahuan istruktur dalam melakukan tugasnya dalam membimbing dan memberi pengetahuan tentang Manageman Diri dan Study Skill.
 
"Tujuan dari kegiatan upgrading BCSS adalah mengintegrasikan karakter maritim yang kemarin sudah kita wacanakan dan menjadi karakter Unhas kepada modul-modul Basic Studi Skill (BSS) yang menjadi pedoman bagi seluruh instruktur. Sehingga BSS berubah menjadi BCSS," Ungkap Indra yang ditemui oleh reporter humas Unhas, Rabu, 15 Agustus 2012
 
Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 08.30 - 17.00 Wita. Untuk agenda acara yang berlangsung selama 2 hari ini, panitia penyelenggara dari Pusat Pengembangan dan Pembinaan Karakter (P3K) Unhas bekerja sama dengan pihak rektorat mengangendakan acara dengan pemberian materi sebanyak 16 materi yang keseluruhannya menyangkut manageman diri dan studi skill.
 
Untuk manageman diri sendiri terbagi ke dalam 10 materi mulai dari model prilaku belajar, mindsetting, membangun percaya diri, membangun motivasi diri, paradigma waktu, tata adab akademik, hakikat anak bangsa, kesadaran dan skill, membangun jejaring sosial, dan bersahabat dengan stress. Sedangkan untuk Study Skill sendiri, ada 6 materi yang saling berkaitan satu sama lain yakni, belajar di dalam kelas, belajar di luar kelas, reading dan internet, konsentrasi dan distraksi, mind-mapping, dan prokastinasi.(mfa-humas unhas)