You are hereUnhas-Kementrian Keuangan Adakan Kursus Keuangan Daerah Reguler Angkatan XXVII dan XXVIII

Unhas-Kementrian Keuangan Adakan Kursus Keuangan Daerah Reguler Angkatan XXVII dan XXVIII


By iqbal_sultan - Posted on 10 September 2012

Pusat Pengembangan Keuangan Dan Ekonomi Daerah Universitas Hasanuddin (PPKED-Unhas) bekerjasama dengan Kementerian Keuangan mengadakan Kursus Keuangan Daerah Reguler untuk Angkatan ke XXVII dan XXVIII.

Pusat Pengembangan Keuangan Dan Ekonomi Daerah Universitas Hasanuddin (PPKED-Unhas)sendiri merupakan salah satu lembaga yang dikelola oleh Fakultas Ekonomi Universitas Hasanuddin Makassar yang focus mengadakan kursus keuangan sebanyak 2 Kali dalam setiap tahunnya.

Kursus Keuangan Daerah Regulerkali ini dilaksanakanuntuk Angkatan ke XXVII dan XXVIII sejak 3 September sampai 7 Oktober mendatang. Acara yang bertempat di Ruang KKD Lantai II Fakultas Ekonomi Universitas Hasanuddin Makassar ini diikuti oleh 62 perwakilan peserta yang berasal dari 6 daerah berbeda yaitu Sumatera Selatan, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara,Sulawesi Barat dan Papua Barat.

Seluruh peserta yang ikut serta dalam kegiatan ini merupakan peserta yang telah melalui tahap seleksi di daerahnya masing-masing. Seleksi ini dilakukan oleh panitia pelaksana di seluruh indonesia. Seleksi ini dilakukan untuk menyeimbangkan kuota peserta dari tiap daerahagar tiap daerah dapat terwakili di dalam pelatihan tersebut.

Peserta dalamKursus Keuangan Daerah Reguler untuk Angkatan ke XXVII dan XXVIIIadalah Para Pegawai Dari Dinas Pemerintahan Daerah Di Seluruh indonesiayang berasal dari berbagai Dinas dan Badan Pemerintah Daerah, untuk pemateri dalam kursus kali ini dipercayakan pada para Dosen Unhas dan perwakilan dari KementerianKeuangan, salah satu pemateri dari Unhas sendiri adalah Prof. Dr. Hj. Haerani, M,Si.

Menurut salah satu Panitia Kursus yang juga merupakan Staff Administrasi dari Lembaga PPKED, Nur Alam A. Md, setelah pelatihan atau kursus keuangan ini selesai dilaksanakan, maka para peserta akan diikutkan lagi dalam kegiatan Studi Banding pada bulan Oktober mendatang.

Para Peserta ini adalah para peserta yang telah lulus dari tahap seleksi yang telah dilaksanakan sebelumnya, seluruh peserta kursus yang lulus ini berasal dari 6 daerah yang berbeda yaitu Sumatera Selatan, Sulawesi Selatan,Sulawesi Tengah,Sulawesi Tenggara,Sulawesi Barat dan Papua Barat. Setelah kursus ini selesai maka nantinya para peserta akan diikutkan lagi dalam kegiatan studi banding yang akan dilaksanakan Oktober mendatang”.  (DPK – Humas Unhas)