You are hereUnhas Siapkan Lima Unit Shuttle Bus untuk P2MB Mendatang

Unhas Siapkan Lima Unit Shuttle Bus untuk P2MB Mendatang


By iqbal_sultan - Posted on 03 August 2012

Universitas Hasanuddin akan menyiapkan lima unit shuttle bus untuk mempermudah akses masuk kampus para mahasisa baru pada Penerimaan dan Pembinaan Mahasiswa Baru (P2MB) yang akan dimulai pada 27 Agustus mendatang.

P2MB ini akan dibagi dua sesi, sesi pertama ditingkat lembaga kemahasiswaan uniersitas dan fakultas yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 hingga 31 Agustus dan sesi kedua ditingkat lembaga kemahasiswaan tingkat jurusan/bagian/prodi/ukm fakultas pada 6 hingga 7 oktober 2012 mendatang. 

Kelima shuttle bus tersebut akan ditempatkan pada dua jalur masuk utama Unhas yaitu  di pintu I dan pintu II Unhas. Di pintu I akan disediakan tiga unit shuttle bus, sedangkan di pintu II akan disiapkan dua unit.

Wakil  Rektor III Ir. H. Nasaruddin Salam, M.T menjelaskan bahwa shuttle bus tersebut diperuntuhkan terutama bagi mahasiswa baru yang tidak membawa kendaraan pribadi. Meskipun demikian para mahasiwa baru tetap diizinkan membawa kendaraan pribadi atau menggunakan angkutan umum.

“Penyediaan shuttle bus ini hanya untuk mempermudah mahasiswa baru yang belum begitu mengenal wilayah kampus” Tuturnya.

Wakil rektor III menyarankan agar para mahasiswa baru menggunakan fasilitas ini agar akses ke tempat PMB bisa lebih mudah termasuk bagi yang menggunakan kendaraan bermotor agar tidak perlu bingung mencari parkiran dan menghindari pencurian yan mungkin terjadi jika parkir di tempat yang tidak tepat.

Shuttle bus tersebut akan terus beroperasi selama tujuh hari masa P2MB baik untuk masuk kampus maupun keluar hingga ke Pintu I dan pintu II.(Humas Unhas)