You are hereUNJ Belajar Keuangan di Unhas

UNJ Belajar Keuangan di Unhas


By iqbal_sultan - Posted on 10 April 2013

 

 

 

Universitas Negeri Jakarta (UNJ) mengadakan Kunjungan kerja ke Universitas Hasanuddin Makassar, Selasa (9/4). Kunjungan pihak UNJ disambut baik oleh pihak Universitas Hasanuddin dalam pertemuan yang dilaksanakan di Ruang Rapat A lt. 4 Gedung Rektorat Unhas.

Kunjungan pihak UNJ ke Unhas sendiri adalah untuk melakukan studi banding mengenai pengelolaan keuangan dan Aset Badan Layanan Umum di Unhas. Adapun rombongan UNJ yang berkunjung ke Unhas sebanyak 19 orang yang dipimpin langsung oleh Pembantu Rektor II, Dr. Suryadi. Dalam kunjungan tersebut pihak UNJ mempertanyakan mengenai cara pengelolaan BLU di Unhas.   

“Saya mempertanyakan bagaimana cara Unhas mengelola keuangan yang memungkinkan SPP mahasiswa Unhas murah, uang pangkal murah tetapi memiliki keuntungan untuk menjalankan BLU,” ungkap Drs. Sofia Hartati sekalu PD II FIP UNJ.  

Dalam  pertemuan tersebut pihak Unhas di wakili oleh Wakil Rektor II, Dr. dr. A. Wardihan Sinrang, Kepala Biro Keuangan Drs.H.MukminS.E.M.Ak, menjelasakan mengenai penerapan BLU di Unhas.

Selain UNJ, unhas juga pernah mendapatkan kunjungan dari beberapa universitas seperti Universitas Sumatera Utara (USU) dan Universitas Tadulako (Untad) dalam hal yang sama yakni pengelolaan keuangan dan Badan Layanan Umum.  (Humas)