You are hereUPT KKN -UNHAS Lepas Mahasiswa KKN Gelombang-83

UPT KKN -UNHAS Lepas Mahasiswa KKN Gelombang-83


By iqbal_sultan - Posted on 29 October 2012

Unit Pelayanan Terpadu Kuliah Kerja Nyata (UPT-KKN) melaksanakan acara pelepasan mahasiswa peserta KKN gelombang 83 di Gedung Pusat Kegiatan dan Penelitian (PKP) Universitas Hasanuddin. Tahun ini, KKN tersebut ditempatkan di Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan.

 

KKN Gelaran Tahun ini diikuti oleh mahasiswa dari 6 Fakultas yang dikelola oleh Unhas. Fakultas tersebut yakni Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Ekonomi, Fakultas Kedokteran, Fakultas Kelautan, dan Fakultas pertanian, jumlah mahasiswa peserta KKN gelaran 83 adalah sebanyak 79 orang, 10 diantaranya adalah merupakan peserta KKN kerjasama dengan Bosowa Foundation yang akan ditempatkan pada wilayah kerja PT Bosowa Energi dalam program CSR (Corporate Social Responsibility).

 

KKN ini adalah bentuk kemitraan antara Unhas, Kodam VII Wirabuana, dan Bosowa Foundation. KKN yang berlangsung selama dua bulan ini mengambil tema “Kolaborasi Mahasiswa Dengan Kodam VII Wirabuana Untuk Meningkatkan Kualitas Hidup Masyarakat”.

 

Dalam kesempatan tersebut, hadir juga Kepala Staf Kodam VII Wirabuana Brigjen TNI Hari Mulyono SE MM, Rektor Unhas Prof Dr dr Idrus A Paturusi SpB SpBO, Bupati Bantaeng Prof Dr Ir Nurdin Abdullah, Kepala UPT-KKN Unhas Dr Hasrullah MA, dan perwakilan dari Bosowa Foundation Muhammad Khomeini.

 

Menurut Kepala UPT-KKN Unhas Dr Hasrullah MA, kerjasama antara Unhas dengan Kodam VII wirabuana, serta Bosowa Foundation ini merupakan sebuah bentuk kerjasama yang baik antara Unhas dengan berbagai stakeholoder.

 

“Intinya adalah, KKN ini merupakan sinergi yang baik antara yang baik antara Kodam VII wirabuana, dan Bosowa Foundation, diharapkan melalui kerjasama ini Unhas dapat lebih menggiatkan kreativitas mahasiswa dalam membangun daerah dan masyaraka”, ungkapnya. (DPK)