Peringatan World Forestry Day di Makassar PDF Print E-mail
Tuesday, 03 April 2012 15:04

Dekan Fakultas Kehutanan Unhas Prof. Muh. Restu melepas peserta jalan santai dalam rangka peringatan Hari Kehutanan se-Dunia di Makassar, Minggu (1/4).Dekan Fakultas Kehutanan Unhas Prof. Muh. Restu melepas peserta jalan santai dalam rangka peringatan Hari Kehutanan se-Dunia di Makassar, Minggu (1/4).

Makassar - Warga Kehutanan di Makassar memperingati Hari Kehutanan se-Dunia atau World Forestry Day yang berlangsung pada hari Minggu (1/4). Serangkaian kegiatan digelar dalam acara peringatan tersebut, diantaranya jalan santai, penanaman bibit pohon, aksi bersih lingkungan dan ditutup dengan kampanye Hari Kehutanan se-Dunia. Kegiatan yang diinisiasi oleh IKA Kehutanan Unhas bekerjasama dengan Biro PAL Sylva Indonesia (PC) Unhas dan Fakultas Kehutanan Unhas tersebut diikuti oleh sekitar 700 orang peserta.

Acara peringatan tersebut dibuka dengan jalan santai yang mengambil rute dari Monumen Mandala, Jl. Jenderal Sudirman, Jl Arif Rate, Jl. Cendrawasih dan berakhir di Fort Rotterdam. Dalam kegiatan ini juga dilakukan penanaman 70 bibit angsana di sepanjang Jl. Jenderal Sudirman - Jl. Arif Rate.

Di Fort Rotterdam, yang merupakan pusat dari kegiatan ini, digelar aksi bersih lingkungan sekaligus Kampanye Hari Kehutanan se-Dunia. Panitia juga membagikan sebanyak 200 bibit sebagai bagian dari kampanye menanam pohon.

Sehari sebelumnya, Sabtu (31/3), panitia juga mengelar kegiatan seminar dan workshop di Gedung IPTEKS Unhas yang diikuti oleh para stakeholder dari kalangan akademisi, LSM, birokrat dan pelaku usaha. Di sela-sela kegiatan seminar, pada lantai dasar Gedung IPTEKS berlangsung pula kegiatan donor darah. Acara di hari pertama ini diakhiri dengan kegiatan Tudang Sipulung IKA Kehutanan Unhas.

Semiloka Kehutanan yang berlangsung di Gedung IPTEKS, Sabtu (31/3)Semiloka Kehutanan yang berlangsung di Gedung IPTEKS, Sabtu (31/3)

 

Add comment


Security code
Refresh

Video Profil Fakultas Kehutanan

profil fakultas kehutanan
ARSIP