Exploring Celebes Expo Balai BKSDA Sulsel di Unhas PDF Print E-mail
Wednesday, 18 April 2012 19:30

Seorang pengunjung pameran tengah mengamati foto-foto Hutan Pendidikan Unhas.Seorang pengunjung pameran tengah mengamati foto-foto Hutan Pendidikan Unhas.

Fahutan, Unhas - Balai Besar Konservasi Sumberdaya Alam (KSDA) Sulawesi Selatan menggelar pameran yang bertajuk Exploring Celebes Expo di pelataran Fakultas Kehutanan Universitas Hasanuddin, Rabu (18/4).

Sebanyak 10 (sepuluh) peserta pameran turut meramaikan kegiatan ini, diantaranya, Fakultas Kehutanan, SAKA Wanabakti Cabang Makassar, BK Pandu Alam Lingkungan, BK Belantara Kreatif, Lensa 14, Mangello Art, Simbol 14, Renswa Art, Az Zahra dan Rausyan Fikr.

Pameran yang berlangsung selama satu hari ini diharapkan sebagai media menyebaruluaskan atau sharing informasi bagi para penggiat serta pemerhati keanekaragaman sumberdaya alam hayati yang berada dalam kawasan Sulawesi Selatan, sebagaimana yang diungkapkan oleh panitia penyelenggara Rudi Ashadi.

Pameran lebih banyak didominasi oleh koleksi foto dari beberapa peserta yang bergerak dalam bidang fotografi. Hal ini merupakan bukti langsung keterlibatan mereka dalam memperkenalkan keanekaragaman hayati yang ada di sulawesi Selatan, ujarnya lagi.

Hutan Pendidikan Unhas menjadi topik utama yang dieksplor oleh Fakultas Kehutanan, selain juga memamerkan hasil-hasil penelitian, buku-buku, serta beberapa kegiatan di fakultas. Hutan pendidikan memang kini sedang dalam tahap pembangunan. Meski demikian, saat ini di hutan pendidikan telah tersedia beberapa fasilitas penginapan, aula pertemuan serta wahana outbound, sangat cocok untuk menghabiskan akhir pekan. Pameran ini diharapkan mampu menjadi media untuk memperkenalkan secara lebih dekat Hutan Pendidikan Unhas kini kepada para pengujung pameran.

 

Add comment


Security code
Refresh

Video Profil Fakultas Kehutanan

profil fakultas kehutanan
ARSIP