Berita Terbaru

UNIVERSITAS HASANUDDIN

Kemenkes RI Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal di Unhas

Mewakili Kementerian Kesehatan RI, Direktur Pelayanan Kesehatan Primer, drg. Saraswati, MPH., meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi massal yang berlangsung di GOR JK Arenatorium, Kampus Unhas, Tamalanrea. Kunjungan berlangsung mulai pukul 10.00 Wita, Selasa (2/2).

Vaksinasi massal ini merupakan kolaborasi antara Satgas Cobid-19 Pemprov Sulawesi Selatan dengan beberapa pemangku kepentingan, termasuk Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin.

Dalam kesempatan tersebut, drg. Saraswati mengapresiasi Pemerintah Provinsi Sulsel, Pemerintah Kota Makassar, beserta pihak yang terlibat dalam kegiatan. Beliau menuturkan, vaksinasi merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menekan laju penyebaran Covid-19. Dengan adanya tahapan ini, diharapkan terbentuk herd immunity.

“Kita berharap proses ini bisa segera terselesaikan untuk selanjutnya melakukan upaya lain dalam menghadapi pandemi Covid-19. Program Vaksinasi menjadi satu hal yang kita harapkan dapat menjadi salah satu usaha kita bersama dalam penanganan Covid-19,” jelas drg. Saraswati.

Mewakili pihak Unhas, Wakil Rektor Bidang Riset dan Inovasi Unhas, Prof. dr. Nasrum Massi, Sp.MK, Ph.D., menuturkan keterlibatan Unhas adalah bagian dari tridarma Perguruan Tinggi dan berharap dapat memberikan manfaat kepada masyarakat luas.

Lebih lanjut, beliau juga menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Unhas sebagai mitra dalam menyelenggarakan vaksinasi massal. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi bentuk kontribusi untuk menekan penyebaran Covid-19.

Pada kunjungannya, drg. Saraswati bersama rombongan didampingi jajaran pimpinan Unhas dan Direktur beberapa RS Vertikal Makassar melihat langsung penyelenggaraan vaksinasi. Sesuai jadwal, vaksinasi massal akan berlangsung selama tiga hari, hingga Rabu (3/2).(*/mir)

Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Berita terkait :

Share berita :

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email

This post is also available in: Indonesia

Skip to content