Buat pencinta burung kicau mungkin beberapa nama burung ini tidak asing di telinga mereka, tetapi buat kita yang masih pemula serta seseorang pemula yang mau geluti usaha burung kicau mungkin belum mengetahui type burung apa yang termasuk premium. Ya, tidak Hanya mobil yang memilikiharga premium, burung pu demikian, maklum beberapa burung ini sangat sukar dicari sampai-sampai harga begitu mahal di market.

Sebetulnya ada beberapa burung kicau termahal yang lain seperti Tledekan, Paca Warna, Burung Anis Kembang, Pentet, Gelatik, Kolibri Ninja dll. Namun sekurang-kurangnya lima burung ini begitu dipaforitkan penghobi buriung di Indonesia.

Pertama ada burung Kenari, type burung kicau yang satu ini begitu popular di Indonesia. Burung ini dikenal juga dengan nama Serinus Canaria serta namanya diambil dari habital aslinya, di Kepulauan Canary, burung ini banyak sekali macamnya dipicu situasi alam yang berlainan serta ada kawin silang. Harga market burung kenari lokal terhitung relatif mahal.

Baca artikel : suara cililin

Kenari lokal betina umur 3 bulan saja bias dihargai Rp250. 000 sesaat jantan dengan umur 3 bulan dengan harga tambah mahal Rp300. 000. Namun, bab harga sesungguhnya bergantung dengan situasi burung serta indah atau nyaringnya kicauan. Yang termahal yakni type Yorkshire F2 serta F1 yang harga dapat menggapai Rp2, 5 juta rupiah, buat type yang lain makin mahal seperti type Yorkshire Gacor harga bisa menggapai Rp8 juta- Rp10 juta.

Lantas, ada burung Murai. Burung ini juga dikenal dengan nama shamas, Murai miliki banyak spesies atau type serta makanan terutamanya yakni serangga. Rata-rata burung ini dapat mulai menempati mulai umur 1 mingguan dimana bisa menirukan suara burung lainnya. Dipicu miliki bulu dengan corak warna yang menggagumkan, burung murai begitu mahal harga. Burung Murai Medan yakni type yang termahal di market di harga di atas Rp3 juta.

Lalu ada burung Kacer. Burung yang dikenal juga dengan nama Magpie Robin miliki kicauan yang aduhai. Oleh karena itu, di Indonesia banyak kontes atau perlombaan yang memperlihatkan keistimewaan burung ini bernanyi.

Burung ini terdapat banyak di Jawa Barat serta Timur. Harga banyak variasi bergantung keindahan bulu serta fisiknya. Harga sendiri diawali dari Rp300 ribu hingga Rp700 ribu. Sesaat buat type Kacer Jawa timur, harga tambah mahal .

Burung Cucak Rowo punyai harga jual yang tinggi, burung dengan nama lain Pycnonotus zeylanicus rata-rata diketemukan di negara Asia Tenggara terutama Indonesia serta Malaysia. Habitat aslinya yakni rimba tropis, bakau serta di ruang pertanian. Perihal yang unik dari burung ini yakni bentuk serta warna kuning pucat mahkotanya. Bab kicauan, burung ini begitu ciri khas serta merdu.

artikel menarik: suara tekukur

Sebab itu, tidak hanya hal kicauan, perawatan serta pakan juga gampang dicari, berkenaan harga burung ini beritanya dapat menggapai Rp 700 ribu buat type Cucak Ijo Sumatera serta kurang lebih Rp3. 000. 000 hingga Rp4. 000. 000 buat umur 3 bulan.

Paling akhir, burung Jalak. Lumayan menyerupai dengan beo serta perling, burung ini diketahui sebab bentuk badan yang gagah, tidak cuma itu, kicauan merdu yang lantang juga gampang melatihnya. Di alam bebas, type burung ini bisa diketemukan di lubang pohon di rimba. Bab harga banyak variasi, dimulai dari beberapa ratus ribu sampai juta-an rupiah.

Tags: , , ,