6 Langkah Melindungi Kesehatan Rambut – Pentingnya Konsumsi Nutrisi Untuk Rambut Anda Seperti badan, rambut juga membutuhkan nutrisi yang baik untuk masih tumbuh sehat. Kesehatan rambut tetap terkait dengan kecukupan gizi seorang.

Rambut yang kekurangan gizi umumnya berwatna kekungingan atau kemerahan serta begitu tipis. Karena itu, lihat konsumsi gizi Anda supaya rambut Anda terlihat sehat tertangani.

Lantas, nutrisi apa yang dibutuhkan untuk melindungi kesehatan rambut? Jawabannya merupakan protein, vitamin, serta zat besi. Protein hewani terdapat banyak pada ikan, daging, susu, serta keju, sesaat protein nabati terdapat banyak pada biji-bijian seperti kedelai serta kacang.

Vitamin A, B, serta C yang bisa menguatkan rambut dan melindungi kesehatan kulit kepala ada pada buah-buahan serta sayuran. Sedang zat besi, terdapat pada hati, telur, serta bayam.

Tidak hanya konsumsi makanan yang banyak terkandung ke-3 zat itu, langkah menjaga rambut sehat harus juga disertai dengan konsumsi makanan yang memiliki kandungan biotin, asam amino, serta vitamin E yang baik untuk menumbuhkan rambut saat kerontokan ataupun kebotakan dan juga harus melakukan perawatan rambut Secara teratur. Sebelum saat konsumsi makanan, terlebih dulu Anda ketahui type kulit kepala Anda dengan baik. Baca Selengkapnya: https://www.dokterrambut.org/2018/07/6-cara-menjaga-kesehatan-rambut.html