"Agen Meja Kantor Aditec Surabaya"Agen Meja Kantor Aditec Surabaya  | Setiap pekerja kantor pasti ingin pekerjaannya cepat selesai sehingga bisa pulang ke rumah tepat waktu. Namun demikian, hal tersebut terkadang tak mudah untuk diwujudkan.

Apalagi jika masih banyak kebiasaan mubazir yang dilakukan, hal ini bisa menghambat pekerjaan cepat rampung. Nah, biar pekerjaanmu bisa cepat selesai, yuk hindari 5 kebiasaan berikut ini.

1. Menghabiskan waktu dengan scrolling media sosial
Hindari 5 Kebiasaan Ini Jika Kamu Ingin Pekerjaan Cepat RampungUnsplash.com /Glen Carrie

Salah satu penyebab seseorang sulit untuk menyelesaikan pekerjaannya tepat waktu lantaran disibukkan oleh sejumlah hal yang tidak terlalu penting. Misalnya, berselancar atau menerbitkan feed di sosial media saat jam bekerja.

Hal ini bisa membuat waktu terbuang habis dan kamu bisa saja larut dan melupakan tugasmu. Di antaranya kamu akan terlena untuk membalas komentar orang lain atas feed yang kamu luncurkan, atau sibuk mencari tahu atau stalking akun-akun tertentu. Alhasil,  menyelesaikan pekerjaan pun jadi tertunda.

2. Makan siang di tempat yang jauh
Hindari 5 Kebiasaan Ini Jika Kamu Ingin Pekerjaan Cepat RampungUnsplash.com /Sander Dalhuisen

Bila kamu memilih untuk makan siang di rumah makan atau tempat yang jauh dari lokasi kantor, maka ada kemungkinan kamu akan terlambat sampai tepat waktu ke kantor.

Baca Juga : Jangan Asal Pilih! Inilah Jenis Material Meja Kantor

Bahkan sampai melewati waktu istirahat yang diberikan pihak kantor. Apalagi jika jalanan macet, maka perjalanan kembali menuju kantor akan semakin lama. Ini tentu akan menghambat penyelesaian pekerjaan di kantor dan bisa saja pekerjaan menjadi tertunda hingga baru selesai keesokan harinya.

3. Ngobrol hal yang tidak penting dengan rekan kerja

Mengobrol dengan rekan kerja sampai lupa waktu juga bisa membuat pekerjaan menjadi tidak selesai. Alhasil, keinginan untuk bisa merampungkan pekerjaan dengan cepat hanya sekadar mimpi. Biasanya, mengobrol di kantor merupakan kegiatan yang tidak bisa dielakkan.

Untuk itu, sebaiknya kamu menghindari obrolan tidak penting dan memilih untuk menuntaskan pekerjaan yang menumpuk di meja kerjamu. Agar waktu kerjamu produktif, maka kamu harus bijak membagi waktu.

Misalnya, kamu bisa mengobrol dengan rekan kerjamu saat jam istirahat atau ketika jam pulang kerja saja. Sehingga waktu kerjamu tidak terganggu.

4. Tidur siang kelamaan di jam kerja

Jika kamu tidak cukup tidur di malam hari atau begitu kelelahan, maka rasa kantuk di jam-jam kerja pun tak bisa terelakkan. Bahkan kamu bisa tidur pulas saat sedang bekerja hingga lupa waktu.

Hati-hati, tidur lama di saat jam kerja bisa membuat pekerjaanmu menjadi tertunda, ujungnya akan membuat tugas kerjamu semakin menumpuk. Agar kamu tidak tidur lama di jam kerja, usahakan untuk tidur cukup pada malam hari. Bila perlu, kamu juga bisa memanfaatkan waktu istirahat siang untuk tidur sekitar 15-30 menit.

Dengan begitu bisa mengembalikan energimu kembali sehingga dapat kembali fit menghadapi tugas-tugas kantor.

5. Tidak teliti dalam membuat laporan

Dalam menulis laporan atau tugas kerja, tentu ketelitian sangat diperlukan. Jika kamu tidak teliti, maka akan ada banyak kesalahan yang muncul seperti salah ketik atau typo, bahkan sampai kesalahan sepele seperti tidak ada tanda baca pada laporan yang kamu buat.

Ingat, tidak teliti dalam menulis laporan semakin membuat pekerjaanmu tak kunjung selesai, bisa-bisa kamu harus lembur jika laporan tersebut sangat penting dan harus tuntas dalam satu hari. Untuk itu, periksa ulang saat kamu sudah selesai menulis laporan, dan pastikan tidak ada kata, kalimat, dan data yang salah dalam penulisan laporan tersebut.

Demikian 5 kebiasaan yang harus kamu hindari agar pekerjaanmu di kantor cepat rampung. Jangan sampai waktumu terbuang percuma hingga pekerjaan pun tak kunjung rampung, ya.

Source : Jual Meja Kantor Surabaya

Tags: ,