Beberapa puluh siswa SMA serta SMK ikuti Laga Akuntansi Siswa (KAS) 2018 yang dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMAKSI) Kampus Bosowa (Unibos) Makassar di balai sidang 45 Unibos, Selasa (6/2/2018)

Baca Juga : siklus akuntansi

Arena uji kebolehan sektor akuntansi siswa yang dibuka lewat cara sah oleh Dekan Fakultas Ekonomi Unibos A. Arifuddin Mane, disertai dari 10 delegasi sekolah yang semasing per team dari sekolah perwakilan diwakilkan lima orang siswa.

Mengenai sekolah yang ikuti KAS HIMAKSI Unibos 2018 ini ialah, SMK 2 Luwu Utara, SMK Darusalam Makassar, SMK Wahyu Makassar, SMKN 1 Pinrang, SMA Islam Athira Bone, SMKN 4 Makassar, MAN 2 Makassar, SMK 7 Makassar, SMK 1 Makassar, SMAN 1 Masamba serta SMA 8 Maros.

Pekerjaan yang akan terjadi sampai Jumat 9 Februari 2018 ini mengangkut obyek “Meningkatkan Kemampuan Generasi Muda di Sektor Akuntansi Buat Wujudkan Akuntan Profesional”.

Pada arena itu, pelbagai style lomba serta yang akan diperlombakan serta item pekerjaan yang lain, seperti pandai jeli, siklus akuntansi, multiple choice, essay, pengisian formulir pajak, proposal usaha serta meningkatkan pemahaman siswa lewat seminar yang menghadikan pembicara dari Kantor Pajak Sulawesi Selatan serta perwakilan pembicara dari Bank Indonesia.

Simak Juga : http://arenabelajar.com/

Andi Arifuddin Mane dalam sambutan menjelaskan, kegunaan laga yang dilakukan ini. ”Akuntan saat ini mempunyai arti akuntan profesional yang akan meningkatkan akuntan e-commerce. Sampai mahasiswa dalam laga ini bukan hanya belajar beradu lewat cara positif dan juga mengetahui dunia akuntansi yang lebih berkembang , ” kata Arifuddin.

Dalam laga akuntansi siswa yang ke-5 kalinya ini, juri yang dipastikan panitia pelaksana pula sebagai beberapa dosen (Doktor) Fakulta Ekonomi Unibos. Setelah itu, beberapa juara KAS HIMAKSI Unibos 2018 akan dikasihkan sejumlah penghargaan termasuk juga tropi, sertifikat, uang tunai, serta bebas tes masuk Prodi Akuntansi Unibos buat juara tersendiri.