Pemerintah propinsi DKI Jakarta lewat Tubuh Kesatuan Bangsa serta Politik (Kesbangpol) sedang lakukan sinkronisasi dengan Kementerian Luar Negeri untuk merelokaisi beberapa pelacak suaka asal Afghanistan yg waktu ini tidur di atas trotoar Kebon Sirih Jakarta Pusat.

Kepala Tubuh Kesatuan Bangsa serta Politik DKI Jakarta Taufan Bakri menjelaskan pertemuan kedua pihak belum menghasilkan perjanjian berkenaan pindahan beberapa ratus WNA pelacak suaka ini ke Jakarta Islamic Center Koja Jakarta Utara.

Simak Juga : teks prosedur

Taufan menjelaskan proses relokasi beberapa pelacak suaka harus lewat sejumlah proses. Taufan tidak merinci proses yg dia iktikad.

” Tak seenteng itu, nyatanya kita harus menanti dari Kementerin Luar Negeri kasusnya tak seenteng itu menjadi kita harus ke Kemenlu dahulu baru kita angkut, ” kata Taufan kala dilakukan konfirmasi Rabu (10/7/2019) .

Taufan mengharap proses sinkronisasi dengan faksi Kemenlu ini lekas membawa hasil biar ini hari beberapa pelacak suaka ini dapat lekas dipindahkan ke Jakarta Islamic Centre.

” Moga-moga ini hari (Langsung dapat direlokasi) , ” tututnya.

Disamping itu Hamid satu diantara pelacak suaka mengakui ia serta beberapa ratus kawan – kawannya telah siap direlokasi bahkan juga ujarnya faksi United Nations High Commissioner for Refugeest (UNHCR) juga sudah menyetuju ini.

Baca Juga : contoh teks prosedur

” Kami di sini telah siap semua dipindahkan ke gedung punyai pemerintah Jakarta (Gedung Jakarta Islamic Center) semua sepakat untuk tinggal sesaat di sana, ” ujarnya kala dijumpai di tempat.

Dari beberapa ratus pelacak suaka yg ada, Hamid sebagai satu diantara yg paling lama tinggal di Indonesia. Ia hadir ke Jakarta semenjak 2013 kemarin. Itu pemicu ia acapkali dijadiakan penghubung untuk berkomunikasi di antara petugas Dinsos DKI serta Masyarakat pelacak suaka yang lain lantaran bahasa Indonesianya lebih fasih ketimang kawan – partnernya lainnya.

” Saya di sini telah dari tahun 2013, di sini juga banyak yg baru hadir dua tiga minggu yang silam, ” sambungnya.