Kala mengerami telur, Induk betina cuma 3-5 kali turun dari sarangnya untuk minum dan makan, kecuali untuk makan, hal semacam itu untuk mengendalikan tingkat kehangatan / suhu kala mengeram.

Pakan yang baik pada periode ini merupakan pakan yang banyak terkandung lemak seperti pakan biji-bijian. Hal semacam itu dipicu kandungan lemak begitu bagus untuk jaga situasi indukankenari dari risiko kurus / nyilet dan kematian kala mengeram. Telur puyuh dapat dikasihkan 1 minggu sekali, lantaran jika terlalu berlebih, dapat mengakibatkan Over Birahi, yang mana bakal mengakibatkan betina malah jarang-jarang mengerami telurnya lantaran senantiasa was-was mencari pejantannya.

Juga ada yang kelamaan mengerami serta mengakibatkan telur tidak berhasil menetas, itu alesannya mengapa kita mesti cerdas pilih calon indukan, lantaran tak semua betina mempunyai karakter yang sama. Terkecuali itu, juga bisa Sayur / buah dikasihkan tiap-tiap hari jadi penopang nutrisi / vitamin yang diperlukan pada waktu mengeram.

Baca juga: suara kenari.

Kala Telur menetas, kebanyakan baru esok harinya anakan itu bakal diloloh oleh induknya, lantaran masih ada cadangan kuning telur di perut si anak. Begitu penting untuk kita untuk mencatat kapan telur pertama di tempatkan, sampai kita dapat tahu kapan telur pertama bakal menetas. 1 hari sebelum telur menetas, Indukan mesti.kudu dikenalkan dengan “Soft Food” yang disebut pakan yang paling pas untuk betina meloloh anakan.

Merk Pakan Soft Food yang terpopuler di bursa pasaran merupakan CEDE, yang disebut kombinasi dari tepung roti, telur, fumayin serta Niger Seed. Juga ada soft food yang memang pribadi untuk Hand feeding merk Kyete, tapi sedikit dipasaran. Kalaupun di Jogja, ada namanya tepung Panir, murmer tapi bagus untuk meloloh anakan, kandungannya tepung roti, tepung kacang hijau dsb. Kita bisa juga sediakan telur puyuh tiap harinya sampai umur anakan 1-2 bulan baru pakan telur di hentikan.

mau beli kenari, baca harga kenari.

Telur puyuh yang disajikan tiap-tiap hari, akan tidak membuat betina jadi gemuk, lantaran total telur itu bakal masuk ke Pada badan anak2 nya. Kita butuh memerhatikan , apa makanan yang paling digemari indukan kala meloloh, lantaran ada sekian banyak indukan kami yang cuma ingin meloloh anakannya dengan biji2an, atau cuma meloloh anakannya dengan sayur2an saja, jadi padanya mesti diperbanyak jumlah apa yang ia sukai. Singkatnya, jika apa yang diperlukan indukan / apa sebagai kesukaan indukan pada waktu-waktu meloloh ada serta melimpah, InsyaAllah, indukan itu bisa jadi Induk yang baik untuk anak-anaknya.

Kunci lain keberhasilan indukan Dalam proses mengeram serta membesarkan anak-anaknya merupakan ketenangan serta kenyamanan. Mempunyai arti, jangan sangat sering mengecek telur / anak-anaknya. Biarkanlah indukan tenang serta nyaman tidak dengan kerap di ganggu, Terawang telur untuk jelas isi atau tidaknya dalam hari ke 7, serta cek telur yang tak menetas dalam hari ke 15 sehabis telur paling akhir di tempatkan. Mudah-mudahan berfaedah, serta seperti biasa, ini semua cuman pengalaman pribadi yang belum semestinya baik serta benar jika ditempatkan di lain tempat. Karenanya kami masih amat perlu saran / petunjuk dan arahan jika memang benar ada yang kurang rela

Tags: , , ,