Di masa sosial media seperti saat ini, orang makin perduli dengan kecantikan. Generasi muda serta telah mulai lakukan perawatan muka semenjak remaja. Tidak cuma sebatas sabun bersihkan muka serta pelembap, remaja belasan tahun serta telah mulai mengaplikasikan produk anti aging sampai memakai semua uang untuk kecantikan.

783

Hal itu tersingkap dalam ZAP Beauty Index 2020 yang barusan dikerjakan. Klinik kecantikan kulit serta muka itu lakukan survey pada tiga generasi tentang kegiatan rutin kecantikan mereka. Survey juga memaparkan fakta-fakta menarik, khususnya mengenai generasi termuda yang sangat perduli kecantikan.

Baca Juga : Biaya Kuliah UI

Dikatakan jika generasi X (45-65 tahum) ialah barisan yang sedikitnya habiskan uang untuk kecantikan yaitu kurang dari 5%. Sedang millennial (23-44 tahun) menggunakan 30% dari penghasilan mereka untuk permasalahan kulit. Yang cukup mengekutkan nyatanya generasi Z (13-22 tahun) dapat habiskan semua uang mereka untuk perawatan.

“Millennial nyatanya hanya habiskan 30% untuk kecantikan bertambah balance. Berdasar analisa, yang lebih dapat malah willingness-nya lebih rendah,” papar Yosanova Savitry sebagai Principal Mark Plus Inc yang lakukan survey di Veranda Hotel, Jakarta Selatan, Selasa, (21/1/2020).

Survey online pada 6,460 responden di 35 kota di Indonesia itu juga ungkap produk kecantikan yang terakhir booming. Tidak hanya lipstik, sheet mask cukup difavoritkan terhitung untuk generasi Z. Serta mereka seringkali menggunakan sheet mask serta coacealer daripada sunblock. Apa faktanya?

Baca Juga : Universitas Indonesia

“Gen Z telah gunakan anti aging di umur 13 tahun. Penggunaan concealer 3x makin banyak dikerjakan generasi Z daripada Y. Umumnya untuk tutupi jerawat serta sisanya. Pemakaian sheet mask makin banyak dari sunscreen sebab impact-nya langsung. Mereka ingin impact,” papar Yosanova.

Berkaitan kecantikan, diterangkan jika generasi Z pikirkan hari esok dan juga ingin yang instant. Karenanya, produk anti aging telah mulai diaplikasikan. Disebutkan bila hal ini adalah dampak dari kegiatan rutin kecantikan Korea walau mereka tidak jalankan ’10 tahap skincare’.

“Step-nya kemungkinan tidak 10 tetapi gunakan serum, sunscreen. Saat ini sheet mask juga lebih penting sebab cepat terlihat hasilnya,” jelas Yosanova.