Desain kamar mandi tampil makin memikat dengan pencahayaan yang pas. Hadirkan cahaya tak hanya untuk menerangi, tetapi juga memperindah.

Kamar mandi tak ayal jadi ruang yang kurang diperhatikan dalam sebuah rumah, sehingga kadang seperti dibuat seadanya, termasuk pencahayaannya.

Baca Juga: pintu aluminium kamar mandi

Padahal, ruang ini juga membutuhkan cahaya yang memadai untuk kenyamanan dan keamanan beraktivitas di dalamnya.

Mengandalkan lampu sebagai pencahayaan kamar mandi tentu sudah biasa. Namun, sedikit “permainan” pada lampu akan membentuk kesan yang berbeda.

Tentukan Suasana

Biasanya, lampu yang dibutuhkan hanya 1 dan diletakkan di plafon sebagai penerangan utama (general lighting).

Cahaya ini berfungsi menerangi seluruh bagian kamar mandi, agar kita bisa beraktivitas dengan aman dan nyaman di dalamnya.

Namun, di luar penerangan utama, kita bisa menambahkan lampu-lampu lain yang akan membantu kita membentuk suasana yang diinginkan.

Ada 2 warna lampu yang biasa digunakan yaitu kuning dan putih. Lampu berwarna kuning memberi nuansa hangat dan temaram.

Biasanya, lampu ini dipadukan dengan material atau ornamen berwarna cokelat, krem, merah marun, untuk menambah kesan mewah.

Artikel Terkait: merk engsel pintu yang bagus

Lampu berwarna putih memberi kesan bersih, segar, dan terang. Lampu ini cocok dipadukan dengan warna-warna ceria seperti hijau, pink, atau jingga. Lampu putih juga memberi kesan luas bagi kamar mandi kecil.