Sebuah truk fuso pengangkut besi tua mengalami kecelakaan tunggal. Truk dengan nonor polisi S 8203 UW itu mengalami kerusakan sehingga terbalik dan menutupi bagian badan Jalan Cilik Riwut km70, Desa Pelantaran, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Baca Juga: ukuran besi hollow

“Benar adanya kecelakaan itu. Satu unit truk mengangkut besi tua terbalik. Ini adalah kecelakaan tunggal,” kata Kasatlantas Polres Kotim AKP Yudha Setiawan mewakili Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel, Kamis, 8 Agustus 2019.

Awalnya, truk yang dikemudikan oleh Isnan melaju dari arah Palangka Raya menuju Sampit. Saat memasuki Desa Pelantaran, truk yang mengangkut besi tua dengan berat 15 ton tersebut mengalami pecah tromol bagian kiri sehingga mobil terguling dan menutup sebagian badan jalan.

“Peristiwa ini terjadi pada Rabu, 7 Agustus 2019, sekitar pukul 22.00 wib. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Truk tersebut sudah berhasil di evakuasi,” jelas Kasatlantas.

Artikel Terkait: besi beton

Meski tidak memakan korban jiwa, kejadian ini membuat sopir berusia 56 tahun tersebut mengalami luka memar dibagian wajah akibat terbentur bagian mobil saat terbalik. Kejadian ini juga memakan kerugian sebesar Rp10 juta.