Cat adalah elemen perlu dalam membuat cantik penampilan tempat tinggal. Terkecuali memperindah penampilan, cat juga mempunyai peranan membuat perlindungan tembok.

Tetapi di bagian beda, cat adalah bahan padat yang dicairkan dengan kombinasi bahan kimia spesifik yang bisa mengganggu kesehatan. Oleh karena itu, sebelumnya beli cat untuk tempat tinggal baiknya mesti memerhatikan beberapa segi perlu misalnya label ramah lingkungan serta aman.

Penyebabnya, kesehatan penghuni/anggota keluarga yaitu hal yang paling utama. Karenanya, pastikan cat tembok yang ramah lingkungan. Harus diingat, cat yang aman untuk kesehatan tidak memiliki kandungan bahan kimia timah hitam (Pb) serta merkuri (Hg).

Bacalah juga info : Harga Cat

Tentukan juga cat yang memiliki loabel free lead, low Volatile Organic Compounds (VOC). Cat yang ramah lingkungan juga tidak keluarkan bau yang menusuk hidung. Cat dengan persyaratan begini saat ini begitu gampang diketemukan di toko bahan bangunan.

Apabila biasanya cat di produksi berbahan akrilik atau plastik, KEIM yang disebut produsen cat asal Jerman melaunching product cat mineral yang diklaim tambah lebih sehat serta tahan lama sampai 20 th..

Ini karena bahan baku paling utama yang dipakai adalah mineral baru serta pasir hingga memiliki tekstur kasar.

Artikel terkait : harga cat genteng

“Jenis cat seperti KEIM belum juga berada di Indonesia hingga potensinya begitu besar. Cat dengan bahan sintetis seperti akrilik harga nya akan tidak sempat semahal cat mineral. Catnya sendiri mempunyai pigmen warna yang memercayakan warna alami dari mineral, ” kata Direktur Marketing PT Romulo Nusantara Perkasa, Dicky Fardian.

Pada rekanan pers di Indobuildtech 2017, ia menguraikan kalau pemrosesan cat dari KEIM murni di buat dari sentuhan tangan manusia tanpa ada memakai mesin. Di dukung zat high water vapor permeability, cat ini dapat bernapas karna pori-pori dinding tidak tertutup rapat hingga menghimpit kelembapan dinding.

“Tidak tertutupnya pori-pori dinding itu buat air yang masuk gampang menguap. Begitu environmental friendly, ” ia memberikan.

Sebagian kandungan yang diberi kedalam cat juga menyebabkan sistem penyerapan pada cat serta permukaan dinding (acian, plasteran, batu, beton). Cat ini juga ikut diberi larutan potasium silikat (water glass) yang bermanfaat untuk mengikat mineral hingga hasilkan daya lekat tinggi.

Baca juga : harga cat besi

“Kandungan water glass dapat membuat susunan dinding baru. Berikut yang mengakibatkan cat ini tahan sampai 10 th. – 20 th. di banding cat beda yang cuma 3-5 th., ” Dicky menerangkan.

Ada bahan alami dapat buat cat dari KEIM memiliki tingkat gas polutan (Volatile Organic Compounds) yang lebih rendah. Jadi tidak beracun, dan aman diterapkan pada kamar tidur anak, ruangan makan, rumah sakit, ruangan bawah tanah serta yang lain.

“Kadar VOC cuma 0, 01 %, standard VOC dinyatakan aman 0, 5 %, ” tandasnya akhiri.