Penulis Risa Saraswati menuturkan jika novel ” Lalu ” , yang saat ini diangkat ke layar-lebar dengan judul sama sebagai satu karya kolaborasinya dengan produser rumah produksi MD Pictures Manoj Punjabi. ” Novel ini sudah luncurkan tahun 2017 sich. Ini baru. Memang membuat novel ini saya sama Pak Manoj seperti brainwash begitu, ” kata Risa kala didapati selesai temu wartawan serta screening film Lalu di CGV Grand Indonesia, Thamrin Jakarta Pusat, Selasa (4/12/2018) .

Simak Juga : contoh teks prosedur

Risa serta Manoj pingin menyuguhkan narasi horor yang berlainan dari semesta Danur. Meskipun diambil dari pengalaman mistis Risa keseharian. Lalu sebagai satu karya fiksi. Simak juga : Nova Eliza Jadi Ibu Stres dalam Film Lalu ” Kami membuat suatu hal di luar Danur, membuat suatu hal yang, gak apa-apa deh fiksi tetapi horor begitu, yang banyak pesannya maka dari itu kami membuat Lalu, ” jelas Risa. ” Bukunya sich sungguh-sungguh fiksi sich hanya narasi horornya saya angkat dari narasi keseharian, hanya kami masukin ke satu narasi yang ada tokoh utamannya, karena itu jadilah Lalu, ” susulnya.

Artikel Terkait : unsur intrinsik novel

Film Lalu menceritakan perihal satu orang anak berumur 10 tahun bernama Baskara (dimainkan Zidane Khalid) sebagai pelampiasan ibunya yang stres selesai ayah Baskara wafat. Sampai satu hari, sewaktu Baskara kabur dari rumah, ia alami satu moment yang membuat dapat memandang banyak mahluk gaib. Risa memberi tambahan, penentuan beberapa anak jadi tokoh pokok datang dari idenya sendiri. ” Angkat beberapa anak idenya dari saya sich, ” paparnya.