Penduduk Malaysia menyelenggarakan perbuatan solidaritas internasional buat bangsa Palestina di ibu kota pemerintahan, Putra Jaya pada Jumat (29/11) .

Simak Juga : masyarakat madani

Beberapa puluh peserta yang bergabung dalam Organisasi Penduduk Madani kumpul di muka kantor PBB di Putra Jaya. Mereka mengibarkan banner ditulis “Solidaritas Buat Palestina” serta “Selamatkan Palestina” di samping bendera Malaysia serta Palestina, demikian dilansir dari Palestinian Information Center (Palinfo) , Sabtu (30/11) .

Banyak peserta perbuatan pun menyerahkan surat berbarengan berisi solidaritas buat permasalahan Palestina, terhadap kordinator PBB yang bekerja di Malaysia, Stefan Brezner.

Dalam info persnya, Brezner memberikan pernyataan terima kasih terhadap Organisasi Penduduk Madani di Malaysia atas kepedulian serta perhatiannya terhadap permasalahan Palestina.

Brezner memperjelas dirinya sendiri bakal memberikan pesan yang dikasihkan pada pihak berkaitan di PBB.

Jadi wakil Organisasi Penduduk Madani, Ketua Pergerakan Pemuda Islam Malaysia Muhammad Faishal Abdul Aziz menyatakan terhadap PBB kalau bangsa Malaysia berikan support penuh terhadap Bangsa Palestina.

Organisasi menyuarakan terhadap PBB buat bikin langkah fakta beri dukungan Palestina.

Artikel Terkait : konstitusi adalah

Pun dijelaskan utamanya melaksanakan dorongan terhadap perekonomian Israel serta Amerika Serikat, dan menambah kesadaran internasional pada permasalahan Palestina, beri dukungan kesibukan kemanusiaan, serta menyeret pemerintah penjajah Israel ke pengadilan pidana internasional.

Tanggal 29 November, PBB tiap-tiap tahunya memperingati Hari Solidaritas Internasional buat bangsa Palestina.

Pada 29 November 1977, PBB mengambil resolusi buat menambah kesadaran terkait hak-hak rakyat Palestina yang tidak bisa dicabut serta usaha PBB buat mendukung kemerdekaan Palestina. (T/Sj/RI-1)