Pengertian- Upacara Kemerdekaan Ke-74 RI di Istana Merdeka, Jakarta, pada Sabtu 17 Agustus 2019, akan selekasnya diadakan. Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai inspektur upacara telah datang serta kenakan pakaian tradisi ciri khas Bali memiliki nuansa warna hitam.

Presiden Jokowi terlihat ada ditemani putra pertamanya Gibran Rakabuming Raka serta sang cucu Jan Ethes dengan memakai baju tradisi ciri khas Bali untuk menegur mass media serta tamu undangan.

Baca Juga : Pengertian Internet

Sesaat beberapa tamu undangan serta tokoh negara telah ada di Istana Merdeka untuk ikuti Upacara HUT Ke-74 RI.

Presiden Ke lima Megawati Soekarnoputri telah hadri di Istana Merdeka untuk ikuti upacara. Selanjutnya, Wakil Presiden Dipilih KH Ma’ruf Amin juga terlihat ada memakai baju tradisi Betawi.

Sesaat Menteri Sekretaris Negara Pratikno juga kelihatan memakai tradisi ciri khas Lampung. Sedang, Menko PMK Puan Maharani menggunakan baju tradisi Lampung.

Menteri Keuangan Sri Mulyani seringkali bawa suaminya Tonny Sumartono dalam kegiatannya, baik di atau di luar negeri.

Dua pasangan sejoli ini tetap tunjukkan kemesraannya, tidak kecuali pada momen peringatan HUT Kemerdekaan ke-74 Indonesia.

Artikel Terkait : Internet Adalah

Masalahnya pada upacara bendera kesempatan ini, ada yang berlainan dengan awalnya, yaitu Menteri Keuangan Sri Mulyani dibarengi sang suami Tonny Sumartono.

Pantuan Okezone, Sabtu (17/8/2019), Tonny Sumartono ikuti upacara bendera dengan kenakan pakaian tradisi betawi. Toony menggunakan peci berwarna hitam. Sedang Sri Mulyani pimpin upacara dengan kenakan kebaya merah yang kelihatan terlihat anggun dengan selendang cokelat di pundaknya.

Sesudah upacara usai, Sri Mulyani serta sang suami memperlihatkan kemesraannya waktu disuruh photo oleh pegawai di lingkungan kemenkeu.

Bahkan juga, waktu Sri Mulyani menyanyi, sang suami Tonny Sumartono kelihatan suka serta benar-benar takjub.