Beberapa waktu sesudah memperkenalkan pikap yang dinamakan Cybertruck. CEO Tesla Elon Musk menunjukkan potensi Cybertruck dalam soal beradu tarik tambang menantang Truk Ford F-150.

599

Dalam satu siaran lewat media sosial Twitter pribadinya, Cybertruck dengan gampangnya menaklukkan Ford F-150.

Video yang diupload itu memantik ilmuwan Neil deGrasse Tyson masuk untuk tawarkan gagasannya di Twitter. Ia menjelaskan jika kendaraan listrik “populer berat” di atas as, yang akan memberi daya tarik Cybertruck yang semakin besar dalam tarik menarik.

Baca Juga : Biaya Kuliah UIN SGD

Ford sendiri terpancing, Wakil Presiden inkubator ventura pembuat mobil Ford X, Sundeep Madra, menjelaskan eksperimen itu tidak apple to apple alias tidak imbang.

“Hey @elonmusk kirimi kami satu Cybertruck serta kita akan kerjakan tes dengan apple to apple untukmu,” cuit @sundeep.

Elon Musk menjawab secara cepat. “Mari,” cuitnya.

Belum didapati, apa hal itu adalah guyonan atau akan betul-betul berlangsung laga lagi.

Selintas mengenai Cybertruck

Cybertruck memliki design yang tidak umum dari banyak kendaraan. Truk ini lebih seperti kendaraan untuk misi luar angkasa dibandingkan mobil jalanan. Bodynya punyai body lancip-lancip seperti satu Lamborghini atau pesawat jet tempur.

Baca Juga : UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Variasi paling murah dari Cybertruck akan mempunyai jarak jelajah 250 mil atau 402 km, dengan potensi akselerasi 0-60 mil /jam dalam 6,5 detik. Variasi ke-2 dengan motor listrik 2 di semasing axle-nya mempunyai harga jual USD 49.000 serta mampu berakselerasi dari 0-60 mil /jam dalam 4,5 detik dengan jarak jelajah 300 mil atau 482 km. Selanjutnya untuk variasi paling atas punyai harga USD 69.900 dengan jarak jelajah 500 mil serta dapat tembus 60 mil /jam di hitungan 2,9 detik.

Mobil punyai feature opsional autopilot yang dapat dibeli seharga USD 7.000. Selanjutnya ada pula suspensi udara supaya body mobil dapat sedikit turun atau naik sesuai dengan keperluan.