Kata kata motivasi mengiringi hari kita, waktu demi waktu, sambil terus mengisi kehidupan. Tak jarang saat sedang berada dalam titik terbawah kehidupan, kata-kata tersebut begitu mengisi hati dan bikin kamu semangat kembali untuk menjalai aktivitas.

Seperti yang telah diketahui, kata kata motivasi bisa diungkapkan oleh siapa saja. Mau kamu sendiri, orang tua, guru sekolah, dosen, rekan kantor dan lain-lain, semua orang memiliki untaian kalimatnya tersendiri. Tapi, deretan tokoh ternama di dunia pernah mengungkapkan sebuah omongan yang bikin dunia bergetar.

Tak hanya besar, tapi tokoh ternama ini menciptakan frasa yang mempengaruhi umat manusia di maasa depan. Sosok-sosok tersebut berasal dari berbagai kalangan, baik itu ranah politik, filsafat, bisnis, seni budaya, dan sebagainya.

Apa saja sih, kata kata Motivasi yang mereka keluarkan? Simak di bawah ini!

Kata Kata Motivasi Tokoh Filsuf Dunia

Dimulai dari kata kata motivasi tokoh filsuf dunia dahulu, yuk! Ada banyak deretan nama yang bisa kamu simak dan petik nilai-nilai kehidupannya. Sungguh menginspirasi dan bikin kamu berubah ke arah yang lebih positif, lho!

Sudah siap? Nih, kita mulai dari yang pertama:

1. Sokrates:

“Cobalah dulu, baru cerita. Pahamilah dulu, baru menjawab. Pikirlah dulu, baru berkata. Dengarlah dulu, baru beri penilaian. Bekerjalah dulu, baru berharap.”

Nama besar Sokrates sebagai filsuf asal Yunani, begitu terdengar gemanya di seluruh penjuru dunia. Lewat kata kata motivasi di atas, Sokrates ingin memberitahu bahwa kita sebagai manusia harus menjadi pribadi yang tenang, tekun, dan tak boleh berprasangka buruk.

Buat kamu yang takut melakukan sesuatu, jangan ragu untuk mencoba. Setelah melakukan tindakan, lihat hasilnya: efektif atau tidak? Jika efektif, maka syukuri dan tingkatkan lagi. Jika tidak atau belum, maka coba terus sampai berhasil. Itulah yang namanya pantang menyerah, sob!

2. Voltaire:

“Semakin aku banyak membaca, semakin aku banyak berpikir; semakin aku banyak belajar, semakin aku sadar bahwa aku tak mengetahui apa pun.”

Filsuf yang satu ini memberikan inspirasi lewat kata kata motivasi yang dikeluarkan. Ya, Voltaire mengajak kita sadar bahwa semakin banyak pengetahuan yang didapat, semakin penting pula menerapkan satu sifat yang namanya rendah hati.

Semakin banyak seseorang membaca, maka semakin sering pula dia berpikir tentang ilmu-ilmu yang didapat. Maka dari itu, orang tersebut enggak bakal kekurangan ilmu karena telah mengetahui banyak hal.

Meski jadi kaya akan wawasan atas pembelajaran yang didapat, maka semakin sadar bahwa banyak pengetahuan yang tak terjamah dalam nalar. Itu artinya, kamu harus memahami lebih banyak ilmu biar pandangan kian luas. Semangat!

3. Albert Camus:

“Jangan berjalan di belakangku karena aku tidak akan memimpinmu. Jangan berjalan di depanku karena aku tidak akan mengikutimu. Berjalanlah di sisiku sebagai sahabatku.”

Albert Camus adalah penulis, jurnalis sekaligus filsuf yang banyak berbicara soal eksistensialisme. Salah satu kata-kata bijak yang pernah dia keluarkan yakni tercantum di atas.

Konsep tersebut menegaskan bahwa kita sebagai manusia harus bisa merata. Jangan hanya mau jadi pemimpin, tidak boleh pula diam saja dan cuma ingin dipimpin. Berjalan seiringan tampak lebih baik, karena kita bisa saling merangkul sebagai seorang sahabat.

Kurang lebih, seperti itulah quotes yang pernah digelontorkan para filsuf dunia. Masih banyak lagi kata kata motivasi dari sederet filsuf. Jadi yang mana favorit kamu?

Kata Kata Motivasi Ilmuwan Segala Bidang

Enggak cuma filsuf yang bisa bermain dengan kata kata motivasi, tapi juga para ilmuwan, penemu dan pengusaha beken dunia. Kalimat mereka pun enggak kalah menginspirasi dari para peramu filsafat lho, gaes!

Penasaran apa kata mereka? Simak di bawah ini.

1. Albert Einstein:

“Berusahalah untuk tidak menjadi manusia yang berhasil, tapi berusahalah menjadi manusia yang berguna.”
Fisikawan asal Jerman ini, terkenal dengan teori relativitas dan sejumlah penemuan lainnya yang bikin tercengang. Bukan main pintarnya seorang Einstein, hal tersebut juga dapat dilihat dari kata kata motivasi yang dia keluarkan sekali waktu.

Einstein kerap berbicara soal kecerdasan dan perilaku baik manusia. Maka dari itu, kata bijaknya di atas dapat menginspirasi kita dalam menjalani kehidupan.
Menurut Einstein, sebagai manusia, kita enggak boleh berambisius untuk menjadi seseorang yang berhasil. Meski begitu, jadilah sosok yang mendedikasikan dirinya buat kebaikan dan manusia berguna. Yuk, berguna buat sekitar dari sekarang!

2. Isaac Newton:

“Pengalaman yang sama dapat menimpa siapapun, tapi sejauh mana dan secepat apa pengalaman yang sama itu memberi pelajaran pada seseorang, hasilnya akan berbeda atau relatif satu sama lain.”
Benar juga ya, apa kata Newton! Setiap orang disebut memiliki pengalaman serupa jika berbicara tentang kehidupan, tapi setiap orang ini juga punya pemaknaan ynag berbeda.

Cara memaknai tersebut, konon mempengaruhi bagaimana ilmu dan anggapan yang kita serap. Semakin kita terbuka dengan hal tersebut, maka semakin luas pula sesuatu yang ia dapatkan. Bagaimana dengan kamu, sob?

3. Thomas Alva Edison:

“Banyak orang yang percaya bahwa suatu hari kala mereka bangun dari tidur, mereka sudah menjadi kaya. Sesungguhnya mereka sudah separuh benar karena mereka memang telah bangun dari tidur.”
Thomas Alva Edison enggak hanya dikenal sebagai penemu lampu, tapi juga kata kata motivasi yang menggetarkan hati. Lewat kalimat di atas, siapa sih yang enggak introspeksi diri dan berubah ke arah kemajuan lebih baik!?

Tidak sedikit dari kita yang cuma bisa bermimpi saat hendak menggapai sesuatu. Tapi di sini, Edison menekankan bahwa kita jangan cuma mengkhayal. Bangun, bayangkan apa yang ingin kamu targetkan, lalu raihlah itu!

Demi mencapai hal tersebut, diperlukan yang namanya semangat dan passion maksimal. Enggak ada mimpi yang gampang untuk dikejar, minimal bangun dan rancang cara mengapainya dari sekarang. Yuk ah, pasti bisa!

Kata Kata Motivasi Tokoh Indonesia

Jangan salah, tokoh asal Indonesia juga punya kata kata motivasi yang bisa kita petik dan pelajari. Bahkan kalau dilihat lebih dalam, mereka bisa setara kok sama filsuf dan tokoh penemu dunia yang telah dijelaskan di atas.

Jangan sampai ketinggalan, ini dia kata kata motivasi tokoh Indonesia!

1. Tan Malaka:

“Bila kaum muda yang telah belajar di sekolah dan menganggap dirinya terlalu tinggi dan pintar untuk melebur dengan masyarakat yang bekerja dengan cangkul dan hanya memiliki cita-cita yang sederhana, maka lebih baik pendidikan itu tidak diberikan sama sekali.”

Tan Malaka adalah salah satu tonggak berdirinya nilai-nilai kenegaraan Indonesia yang menjadi aktivis kemerdekaan. Tak pelak, Tan juga menjadi filsuf yang kerap membawa nilai-nilai timur.

Semasa hidupnya, Tan berharap agar kaum muda Tanah Air mampu menjadi sosok yang cerdas dan tidak sombong. Terlibat dalam kalangan masyarakat grassroad demi memajukan bangsa lewat andil dari berbagai lapisan. Merdeka!

Masih banyak lagi kata kata motivasi lainnya yang keluar dari ucapan tokoh asal Indonesia dan sering kita pelajari. Pelajari maknanya, lalu kita terapkan di kehidupan sehari-hari.

Tags: