Kebakaran gudang kasur di Dusun Suwayuwo Kulon Embong, Desa Suwayuwo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, sukses dipadamkan. Polisi menyebutkan kebakaran ini dikarenakan korsleting listrik pada kompresor.

“Kebakaran telah sukses dipadamkan. Ada dua mobil Damkar yang mematikan. Tetapi semua gudang habis. Didalamnya gudang baik bahan kasur serta kasur jadi habis, cuma beberapa yang sukses diselamatkan,” kata Kanit Reskrim Polsek Sukorejo Bripka Sony Julianto, Senin (2/12/2019).

596

Sony menjelaskan kebakaran di gudang kasur punya Mustain (45) yang berlangsung jam 10.00, itu dikarenakan korsleting listrik pada mesin kompresor. Sebab gudang berisi beberapa bahan gampang terbakar, api cepat jadi membesar serta tidak terkendalikan.

“Sebabnya kompresor korslet,” jelas Sony.

Baca Juga : Biaya Kuliah UNJ

Menurut Sony, gudang itu sebetulnya mempunyai Alat Pemadam Api Mudah (APAR) yang dapat digunakan waktu api ada. Tetapi disangka sebab cemas, alat itu tidak dipakai.

Kebakaran di gudang yang ada di Jalan Raya Surabaya-Malang ini sempat mengakibatkan jalan raya macet sampai 3 kilo mtr.. Sekarang jalan raya telah terurai.

Selain itu, kebakaran ini menyebabkan kerugian hampir Rp 1 miliar. “Gudang serta didalamnya habis. Kerugiannya sampai Rp 900 juta,” kata Sony.

Menurut Sony, nilai gudang yang terbakar lebih dari Rp 400 juta. Sesaat isi gudang yang terbagi dalam perlengkapan, beberapa bahan serta produk kasur jadi direncanakan berharga Rp 500 juta.

“Itu gudang sewa. Pemiliknya menyewa,” jelas Sony.

Gudang kasur di Dusun Suwayuwo Kulon Embong, Desa Suwayuwo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, terbakar. Kebakaran gudang di permukiman padat ini membuat masyarakat cemas.

Kebakaran di gudang punya Mustain (45) ini berlangsung jam 10.00. Api pertama-tama ada dari bagian samping timur gudang.

Api yang ada dari timur gudang cepat berkobar hebat. Kebakaran menyebar ke semua sisi gudang meludeskan beberapa barang di dalamnya. Asap tebal melambung tinggi ke angkasa.

Baca Juga : Universitas Negeri Jakarta

Waktu api jadi membesar, beberapa puluh karyawan dibantu masyarakat langsung berupaya keluarkan beberapa barang yang belum juga terbakar. Kasur-kasur dari dalam gudang dilemparkan ke jalan supaya selamat dari si jago merah.

“Proses pemadaman terus dikerjakan,” kata Kapolsek Sukorejo AKP Supriyadi, Senin (2/12/2019).

Belum didapati pemicu kebakaran. Petugas masih konsentrasi pemadaman.

“Api telah dikontrol. Yang penting tidak menyebar ke gedung yang lain,” pungkas Supriyadi.

Sony menjelaskan tidak ada korban dalam kebakaran hebat yang berlangsung semenjak jam 10.00 itu. “Tidak ada korban,” tambah Sony.