Manfaat dari setiap buah dan sayuran tidak terbatas dan ketika dikonsumsi dalam berbagai kombinasi akan menghasilkan manfaat yang akan lebih besar daripada jumlah bagian-bagiannya. Membuat jus memungkinkan kita untuk menggabungkan lebih banyak buah dan sayuran untuk mendapatkan hasil maksimal dari mereka; manfaat yang tidak mudah dicapai ketika mereka dimakan utuh. Berikut adalah manfaat khusus buah dan sayuran populer yang digunakan dalam membuat jus. Kombinasi jus khusus yang sesuai dengan kebutuhan Anda akan memberi Anda manfaat tambahan nutrisi, membantu Anda mengatasi gangguan tertentu dan membantu mempercepat kesehatan Anda.

Manfaat lebih dari Sayur-Sayuran

Selada
Selada dan Romaine lettuce khususnya adalah pelemas untuk kegelisahan dan kegelisahan. Ini obat penenang alami dan obat penghilang rasa sakit. Seledri yang kaya kalsium membantu menenangkan saraf dan ketika dikombinasikan dengan selada dalam jus dan dikonsumsi setengah jam sebelum tidur akan menyembuhkan kegelisahan, rangsangan dan membantu Anda untuk tidur nyenyak. Selada, juga sumber kalsium dan fosfor yang baik dan kandungan vitamin K yang tinggi memperkuat jaringan tulang dan dapat mencegah patah tulang membentuk osteoporosis.

Brokoli
Sayuran super ini kaya akan vitamin A, K, B kompleks, seng, fosfor, besi dan fitonutrien. Phytonutrient tertentu yang disebut sulfophane membantu mencegah osteoporosis dengan memblokir enzim penghancur tulang rawan. Menurut para ahli makan brokoli hanya tiga kali sebulan dapat berpotensi mengurangi kemungkinan mengembangkan kanker kandung kemih sebanyak 40 persen. Brokoli juga dapat membalikkan diabetes dan kerusakan jantung dengan memproduksi enzim yang melindungi pembuluh darah Anda.

Apel
Sebuah apel sehari bisa sangat baik menjaga dokter dan sembelit menjauh. Flavonoid dalam apel melindungi kita dari efek degeneratif dari kerusakan radikal bebas. Para peneliti telah menemukan bahwa flavonoid yang ditemukan hanya dalam apel yang disebut phloridzin dapat melindungi wanita pasca-menopause dari osteoporosis dengan meningkatkan kepadatan tulang sementara yang lain yang disebut quercetin membantu melindungi sel-sel otak dari kerusakan radikal bebas yang menurut studi mungkin menjadi penyebab Alzheimer.

Ibu hamil harus mengkonsumsi apel atau jusnya secara teratur karena asupan apel secara teratur selama kehamilan telah mengakibatkan anak-anak dengan insidensi asma yang lebih rendah. Selalu menjaga kulit saat membuat jus. Banyak nutrisi hanya kulit yang mendalam.

Wortel
Jusnya adalah pembersih hati yang sangat baik. Orang yang menderita kanker hampir selalu didorong untuk minum jus wortel untuk membantu detoksifikasi hati dan melawan kanker. Sebagian besar manfaat jus wortel berasal dari kandungan karotenoid yang tinggi. Penelitian telah menunjukkan bahwa karotenoid membantu menurunkan insiden kanker payudara hingga 20 persen dan kanker lainnya seperti usus, paru-paru, leher rahim, prostat dan kandung kemih sebanyak 50 persen. Karena kaya akan vitamin A itu sangat efektif dalam melawan efek buruk merokok dan meningkatkan kesehatan paru-paru secara umum. Sejumlah besar vitamin A dalam wortel juga meringankan psoriasis dan membantu memperbaiki kulit dan rambut kering.

Timun
Sebagian besar dari kita mungkin menganggap mentimun sebagai botol air alami dan tidak lebih. Tidak terlalu. Mentimun mengandung silika yang merupakan komponen penting dalam jaringan ikat sehat. Ini berarti otot, ligamen, tendon, tulang rawan dan tulang akan terpengaruh oleh kurangnya silika. Silica juga membantu memperbaiki corak kulit dan kandungan airnya yang tinggi sangat baik dalam mempromosikan dan mempertahankan kulit bercahaya.

Jahe
Meskipun jahe digunakan dalam jumlah sedikit dalam jus karena rasanya yang ditambahkan dan manfaatnya sangat signifikan. Ini mengurangi gangguan pencernaan, perut kembung, sakit perut, morning sickness, mabuk perjalanan dan dapat mengurangi mual akibat kemoterapi hingga 40 persen. Penelitian telah menunjukkan bahwa jahe juga dapat membantu mengurangi nyeri otot yang diinduksi oleh latihan sebesar 25 persen dan bubuk jahe efektif dalam mengobati migrain.

Demikianlah beberapa manfaat buah dan sayuran yang bisa kami share disini, semoga saja berguna bagi anda yang membutuhkan, dan jangan lupa untuk selalu mengkonsumsi buah dan sayuran setiap hari agar badan anda selalu sehat dan bugar.

Tags: , , , , , ,