Otak manusia adalah satu diantara organ yang seringkali di teliti beberapa ilmuwan. Misteri serta susunan organ yang rumit buat peneliti makin ditantang untuk mengungkapnya. Beberapa waktu terakhir, sekumpulan pakar mengungkap penemuan paling baru mereka yang menerangkan mengenai susunan otak dengan lebih detil serta bagaimana organ otak bekerja.

rumus terkait : luas lingkaran

Diambil dari WIRED, Senin (12/6/2017), peneliti Blue Brain Proyek memakai computer mutakhir serta rumus matematika rumit untuk membuka langkah kerja serta bentuk otak sebenarnya. Pakar saraf Henry Markram dari EPFL di Lausanne, Swiss, yang direktur Blue Brain mengakui terperanjat dengan penemuannya.

” Kami temukan dunia yg tidak sempat kami pikirkan. Ada beberapa puluh juta benda ini bahkan juga di setitik kecil otak, hingga tujuh dimensi. Di sebagian jaringan, kami bahkan juga temukan susunan dengan sebelas dimensi, ” tuturnya.

rumus lainnya : keliling lingkaran

Susunan otak terjadi saat sekumpulan neuron, sel yang mentransmisikan tanda di otak, membuat grup yang dimaksud click. Tiap-tiap neuron tersambung ke tiap-tiap neuron beda dalam grup lewat cara spesifik, untuk membuat objek baru. Makin banyak neuron dalam click, jadi makin tinggi ‘dimensi’ objek.

Perlu untuk mengerti susunan ini tidak berbentuk ruangan tiga dimensi atau lebih. Rumus tabung dalam matematika yang dipakai cuma untuk melukiskan susunan berdimensi lebih dari tiga bahkan juga lebih.

Diluar fisika, ruangan berdimensi tinggi seringkali dipakai untuk melukiskan susunan data atau keadaan system yang kompleks. Umpamanya, kondisi system data di satu ruangan negara, ” kata Profesor Cees van Leeuwen dari Katholieke Universiteit Leuven di Belgia dan satu diantara penguji riset pada WIRED.