Buat sahabat penggemar burung pleci, ini bisa jadi antara tips yang bisa anda coba dan terapkan untuk pleci anda dalam tempat tinggal, seperti perihal manusia suka dengan menu makanan sehat yang berbeda tiap hari, mungkin ini berlaku untuk semua binatang. Berikut ini yakni berbagai resep menu pakan untuk burung pleci yang paling dicintai anda agar cepet gacor.

baca juga: suara pleci betina

Pokoknya yakni skema makan yang teratur dan menu yang bermacam bisa membuat pleci pada kemampuan tertingginya. Berikanlah racikan istimewa untuk burung pleci yang paling dicintai anda. Berikut ini yakni beberapa pengalaman dari mereka yang sudah melakukannya dan beri resepnya berikut ini.
Beberapa bahan yang butuh sahabat buat persiapan:

Telur ayam yang masih mentah maksimal 2 buah.

Gula pasir atau gula jawa 12 sendok teh.

Kacang hijau 250 gr.

Berikut ini langkah membuatnya :

Kacang dan gula di rebus sampai kacangnya lunak dan buang airnya.

Selekasnya hanurkan kacang hijau sampai seperti pasta.

Tambahkan 2 telur mentah barusan dan aduk, tumbuk cangkang telur sampai halus dan masukan adonan.

Masukan adonan yang sudah rata diaduk ke loyang dan panggang dengan oven.

Jika sudah masak dinginkan adinan diangin-anginkan, setelah dingin tumbuk adonan supaya halus dan siap disajikan untuk pleci.

artikel menarik lain: suara murai batu betina

Nah untuk variasinya kalian bisa beri buah apel, jeruk, pepaya, semua baik kok tidak ada yang tidak baik, kadang ada yang mengatakan antara buah itu tidak baik untuk pleci. Jika anda sudah pernah carikan bunga yang ada nektarnya untuk di hisap pleci anda. Nektar bungan bisa di tampung di wadah sendiri dan berikanlah vit. B kompleks 1 minggu sekali. Oh iya jangan sampai lupa berikanlah mineral seperti bird mineral supaya ngasin.