Tentunya mempunyai binatang peliharaan ialah hobi serta kesenangan tertentu, ditambah lagi untuk beberapa fans burung kicau, tidak hanya harus mempunyai burung peliharaan yang berkualitas tentu saja diperlengkapi dengan kandang/sangkar yang bagus juga. Serta sangkar yang pada umumnya dipakai untuk pelihara burung lovebird seperti sangkar single bundar serta sangkar umbaran kotak kecil atau yang besar. Kandang-kandang itu dapat diporoleh dengen beli, sebab butuh ketrampilan spesial untuk membuat sendiri.

baca juga: suara burung lovebird kusumo

Kandang Lovebird Bundar Untuk Ternak serta Umbaran

Tetapi untuk hal yang butuh dilihat sebelum beli kandang lovebird ialah berapakah ekor burung lovebird yang akan kita memelihara? Apa burung-burung itu akan kita seting untuk perlombaan atau cuma untuk burung peliharaan rumahan? Serta atau pelihara burung lovebird untuk diternak? Ke-3 pertanyaan itu tentu saja harus telah kita ketahui akan jawabannya, sebab kita sendiri yang memastikan sebelum beli kandang lovebird!!

Dalam soal penggunaan sangkar/kurungan untuk lovebird harus dijauhi dengan mengkandangkannya dalam sangkar yang memiliki bahan jeruji bambu, ini ialah untuk menghindarkan terlepas/kaburnya lovebird peliharaan kita, sebab lovebird pada intinya adalah burung pengerat yang berparuh bengkok memiliki ukuran kecil, burung ini berkarakter seringkali mengerat apa yang di sekelilingnya, lebih beberapa bahan dari kayu atau bambu. Karena itu benar-benar dianjurkan untuk memakai kandang lovebird yang memiliki bahan dari jeruji besi, baik berikut ini ialah Kandang Lovebird Yang Baik serta Benar Untuk Umbaran, Ternak, serta Lomba

Kandang Lovebird Untuk Ternak serta Umbaran (Sangkar Bundar)

Untuk type kandang ini dapat kita bisa dengan gampang dipasar burung atau ditoko pakan ternak di sekitar rumah kita. Dengan memiliki seputar spesifikasi lingkaran 33cm serta tinggi seputar 5cm atau sampai 75cm+ dapat dipakai untuk umbaran 1 ekor lovebird atau untuk perjodohan dengan optimal 2 sampai 3 ekor lovebird didalamnya.

Sangkar type ini banyak dipakai beberapa breeder untuk proses ternak (perjodohan) dimana untuk bikin lovebird jantan serta betina bisa menjadi pasangan serta ke arah perkawinan sampai lahirnya generasi lovebird baru. Contoh-contoh photo kandang lovebird bundar berikut ini yang gampang didapatkan dengan membelinya, untuk harga seperti kandang-kandang berikut ini ialah sekitar di antara 60.000 samapi 170.000an tentu saja bergantung merk apa yang akan kita beli, beberapa merk yang banyak dipasaran ialah seperti ( boom, octagon, cristal serta dayang).

Kandang lovebird semacam itu banyak juga dipakai oleh beberapa penagkar burung untuk berternak lovebird, dengan ukuran yang beragam macam panjang seputar 60cman (untuk umum) sampai 2 metera lebih, semua ialah bergantung keperluan, dapat berupa tinggi keatas atau melebat kesamping. Untuk harga sendiri type umbaran standar seputar 180 beberapa ribu sampai 250 beberapa ribu. Serta untuk ukuran yanglebih besar biasanya beberapa pengrajin kandang burung membandrol pada harga 1 sampai 3 juta rupiah. Dalam berternak lovebird membutuhkan sangakar glodok kayu jadi tempat bertelur proses mengeraman. Berikut ini ialah contoh-contoh kandang lovebird umbaran standard serta sangkar umbaran besar.

artikel menarik: suara burung parkit

Spesial untuk berternak lovebird memang diperlukan ketrampilan spesial dalam prosedurnya, serta diawali dari pilih jenkel jantan atau betina yang bersambung dengan pilih indukan yang bagus agar bisa melahirkan generasi yang berkualitas. Tidak hanya hal itu tentu saja dibutuhkan pengerjaan kandang untuk tempat bertelur serta tempat mengerami telur s/d menetas. Kandang yang nyaman penting dalam waktu perjodohan sampai waktu pengeraman, semua harus dicocokkan dengan kemauan lovebird sendiri, sebab kandang yang nyaman tentu saja akan bagus untuk produktivitas lovebird, serta sebaliknya bila kandang tidak nyaman boro-boro dapat membuat lovebird bertelur, bahkan juga dapat jadikan stress serta berbuntut pada kematian.