Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin merupakan satu- satunya fakultas kedokteran gigi yang ada di Indonesia Bagian Timur.  FKG Unhas didirikan pada 23 Januari  1969 sebagai Program Stud (Prodi)i di bawah naungan Fakultas Kedokteran Unhas. Prodi ini kemudian berkembang dari tahun ke tahun dan akhirnya terbentuk sebagai fakultas pada 8 Desember 1983 berdasarkan surat keputusan  Rektor Unhas dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Profil lulusan FKG Unhas memiliki integritas kepribadian yang baik, bertanggungjawab, memiliki kemampuan intelektual, mampu bekerja secara profesional serta senantiasa dapat beradaptasi dengan perubahan dan perkembangan IPTEKS yang terjadi di tengah masyarakat.   Sampai saat ini FKG Unhas telah menghasilkan banyak lulusan/alumni yang  bekerja sesuai profesinya di berbagai instansi pemerintah seperti Kemkes, Kemdiknas, TNI/POLRI, Perusahan-Perusahaan Negara serta pemerintah Daerah maupun swasta. Masa tunggu rata-rata alumni untuk mendapatkan pekerjaan kurang lebih 6 bulan termasuk masa menjalani ujian kompetensi dokter gigi Indonesia.

Pesatnya peningkatan ilmu pengetahuan, teknologi dan informasi berdampak dalam bidang pendidikan dan pelayanan masyarakat untuk menjawab perubahan jaman. Pemahaman tentang patofisiologis penyakit , preventif dan kuratif harus dievaluasi  apakah kurikulum pendidikan profesi kedokteran gigi sudah sesuai dengan kebutuhan masyarakat Pelacakan alumni di masyarakat adalah salah satu cara untuk mengetahui sebaran, tugas dan peran alumni di tempat kerja kemudian menjadi masukan untuk memperbaiki dan menyempurnakan kurikulum, sehingga hasil berupa peningkatan taraf kesehatan gigi masyarakat dapat tercapai. Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin merupakan satu- satunya fakultas kedokteran gigi yang ada di Indonesia Bagian Timur.  FKG Unhas didirikan pada 23 Januari  1969 sebagai Program Stud (Prodi)i di bawah naungan Fakultas Kedokteran Unhas.

Prodi ini kemudian berkembang dari tahun ke tahun dan akhirnya terbentuk sebagai fakultas pada 8 Desember 1983 berdasarkan surat keputusan  Rektor Unhas dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Profil lulusan FKG Unhas memiliki integritas kepribadian yang baik, bertanggungjawab, memiliki kemampuan intelektual, mampu bekerja secara profesional serta senantiasa dapat beradaptasi dengan perubahan dan perkembangan IPTEKS yang terjadi di tengah masyarakat.   Sampai saat ini FKG Unhas telah menghasilkan banyak lulusan/alumni yang  bekerja sesuai profesinya di berbagai instansi pemerintah seperti Kemkes, Kemdiknas, TNI/POLRI, Perusahan-Perusahaan Negara serta pemerintah Daerah maupun swasta. Masa tunggu rata-rata alumni untuk mendapatkan pekerjaan kurang lebih 6 bulan termasuk masa menjalani ujian kompetensi dokter gigi Indonesia.   Pesatnya peningkatan ilmu pengetahuan, teknologi dan informasi berdampak dalam bidang pendidikan dan pelayanan masyarakat untuk menjawab perubahan jaman.