Susu merupakan salah satu minuman terpenting untuk membantu tumbuh kembang anak. Hal tersebut disebabkan selain mengandung kalsium yang memiliki manfaat untuk menjaga dan menguatkan tulang dan gigi anak, ada kandungan lainnya yang dibutuhkan oleh tubuh.

 

Untuk memilih susu pertumbuhan anak, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan agar Anda memberikan susu yang tepat untuk tumbuh kembang anak Anda.

 

Kiat Pilih Susu Pertumbuhan Anak yang Tepat

   Pertama adalah ketahui terlebih dahulu usianya…

 

Masing-masing anak memiliki kebutuhan nutrisi yang berbeda satu sama lainnya dan salah satunya adalah karena usianya. Misalnya, Anda tidak bisa memberikan susu yang seharusnya untuk anak usia 9 tahun untuk anak usia 5 tahun karena kebutuhan nutrisinya berbeda. Jika terlalu banyak menyerap kalsium justru bisa menyebabkan anak sembelit. Karena hal tersebut pastikan Anda mengetahui untuk usia berapa susu tersebut.

   Kedua adalah kondisi tubuh anak…

 

Sebagian besar, bahkan hampir 99%, susu yang ada di pasaran terbuat dari susu sapi, namun ada beberapa anak yang tidak bisa menyerap protein susu sapi bahkan jenis protein whey yang mudah dicerna. Karena kondisi anak tersebut, maka anak sebaiknya diberi susu untuk pertumbuhan anak yang tidak terbuat dari susu sapi misalnya susu kedelai atau susu yang terhidrolisis sempurna, untuk yang mengalami alergi susu sapi , atau yang disarankan oleh dokter.

     Ketiga adalah perhatikan kandungannya…

 

Susu yang bermanfaat untuk membantu tumbuh kembang anak harus memiliki kandungan nutrisi yang dibutuhkan tubuh misalnya vitamin D, zat besi, fosfor, kalsium dan yang lainnya.

 

       Keempat adalah sesuaikan dengan budget yang Anda miliki…

 

Hal tersebut disebabkan karena jika Anda memaksakan membeli susu dengan kandungan vitamin dan nutrisi yang tinggi namun Anda memiliki kondisi ekonomi yang pas-pasan, hal tersebut justru bisa menambah berat beban Anda.

     Kelima adalah pastikan jika susu formula tersebut sudah mengantongi ijin dari BPOM sehingga susu pertumbuhan anak tersebut jelas dan layak untuk dikonsumsi…

 

Anda bisa memilih susu S-26 Promise Nutrissentials tahap 4 untuk anak usia 3-12 tahun. Susu yang dilengkapi dengan nutrisi pertumbuhan seperti kalsium dan vitamin D ini juga cocok untuk anak Anda yang mengalami susah makan. Sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan tumbuh kembang anak Anda karena susu dari Wyeth Nutrition ini memiliki kandungan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh.

 

Karena susu tahap 4 ini diperuntukkan untuk anak usia 3-12 tahun, maka Anda harus menyesuaikan kebutuhan anak dengan berapa banyak susu yang akan Anda berikan kepada anak Anda. 1 sendok takar sebanding dengan 8,88 gr dan dilarutkan dengan 35 ml air. Jadi, selalu berikan nutrisi seimbang dari makanan bergizi dan susu S-26 dari Wyeth Nutrition untuk tumbuh kembang maksimal anak!