Tujuh tahun yang kemarin, beberapa pejabat Huawei menyelenggarakan pertemuan rahasia dalam sesuatu vila di Shenzhen, China. Pertemuan yang berjalan sepanjang beberapa saat itu di pimpin langsung oleh pendirinya, Ren Zhengfei.

Pertemuan itu sangatlah tertutup sampai akses pada dokumen yang perihal dengannya sangatlah dibatasi. Sekurang-kurangnya, itu berjalan sampai akhir tahun yang kemarin berdasar pada info dari sumber yang menampik disebut namanya.

Simak Juga : sistem operasi

Di vila tepi danau itu, mereka berdiskusi berkenaan apa usaha yang dapat dilaksanakan oleh Huawei waktu Android hasil Google sedang naik daun di pelosok dunia. Satu diantaranya perhatian pokok dalam pertemuan itu merupakan, ketergantungan terjadap metode operasi itu bisa menimbulkan kemungkinan jatuhnya sangsi dari Amerika Serikat di waktu depan.

Setelah itu, grup yang terdiri dalam bos-bos besar Huawei itu sepakat apabila faksinya harus membuat metode operasi sendiri jadi pilihan dari Android. Ya, itu merupakan pertemuan yang nanti bakalan melahirkan Hongmeng, atau Oak OS dengan global, jadi metode operasi swadaya dari perusahaan yang berkantor pusat di Shenzen ini.

Dari sana, dibuat klub teristimewa yang di pimpin oleh beberapa eksekutif Huawei. Mereka lantas kerja dibawah kerahasiaan tingkat tinggi buat melahirkan metode operasi mandiri.

Bahkan juga, buat memberi dukungan project itu, ada zone teristimewa yang disiapkan jadi ruangan dari klub itu. Ada penjaga yang menjaga pintu masuknya. Pintu masuk cuma dipunyai oleh beberapa orang yang terkait dalam klub itu. Mobile phone lantas dilarang dibawa ke serta harus ditinggal di loker.

Artikel Terkait : pengertian sistem

Gak perlu waktu lama buat project itu buat jadi sisi penting buat perusahaan yang berdiri 1988 itu. Dia berubah menjadi satu project paling vital dari Huawei 2012 Laboratories.

Dapat di katakan, itu adalah pusat pembaruan, kajian, serta peningkatan technologi dari Huawei. Tiap-tiap tahunnya, miliaran yuan digelontorkan ke departemen itu buat menggerakkan pembaruan dalam korporasi itu.

Rata-rata hasil dari analisa laboratorium itu bukan berubah menjadi mengonsumsi publik. Project pengerjaan OS mandiri itu termasuk yang dirahasiakan, hingga akhirnya Richard Yu, CEO Consumer Business Kelompok Huawei membocorkannya saat lalu.

Tujuh Tahun Menjaga Rahasia, Seterusnya Apa?

Hampir satu dekade Huawei jaga kerahasiaan proyeknya itu. Dengan diumbarnya keberadaan dari Hongmeng, bukan bermakna pekerjaan mereka dapat menajdi lebih gampang.

Meski metode operasi itu diklaim gampang buat digerakkan serta bisa cepat sesuaikan diri dengan up-date, ada beberapa rintangan spesifik yang wajib dijumpai oleh OS itu. Satu diantaranya yang paling besar merupakan bagaimana dia dapat cocok dengan Android.

Potensi itu bisa membuat mobile phone Huawei dengan metode operasinya sendiri bisa mengambil serta jalankan aplikasi Android dengan lancar. Apabila dapat meraihnya, jadi beberapa pengembang aplikasi di pelosok dunia tak perlu repot buat meningkatkan kode penambahan buat OS Huawei.

Karenanya, satu sumber menyebutkan klub pengembang metode operasi Huawei pelajari Android serta iOS dengan saksama. Lumrah, apabila dikombinasikan, dua nama itu kuasai hampir 100% market share metode operasi di mobile phone dengan global berdasar pada laporan Gartnet tahun yang kemarin.

Huawei lantas butuh buka buku peristiwa yang mencatat kegagalan beberapa beberapa nama besar dalam meningkatkan OS buat piranti mobile. Awalnya, ada Microsoft dengan Windows vs mobile serta Samsung lewat Tizen OS.

Apabila Hongmeng, atau Oak OS, gak bisa cocok dengan aplikasi Android, jadi, dapat di katakan ini dapat jadi soal besar buat Huawei. Bahkan juga, ada sumber yang menyampaikan jika Huawei belum sungguh-sungguh siap mengeluarkan metode operasi sendiri di tengahnya sangsi dagang dari Amerika Serikat.

” Walaupun pilihan dari Android ini telah di-test beberapa ribu kali oleh klub spesialis Huawei, itu belum teruji buat barisan produk buat kastemer, yang bermakna Huawei tidak mempunyai tanggal launching dengan komersial yang menekankan, ” katanya, seperti detikINET kutip dari South China Morning Post, Selasa (11/6/2019) .

Berkenaan dengan hal semacam itu, Richard Yu hakikatnya telah mengungkap jika faksinya dapat meluncurkan Hongmeng di China akhir tahun ini. Dan vs globalnya bakalan melaju di antara Kuartal I atau Kuartal II 2019.

Menarik buat dinanti-nanti bagaimana produsen seri P30 serta Mate 20 itu meramu OS bikinannya sendiri. Lebih, waktu terus berjalan mulai sejak Google memberikannya tenggat waktu sepanjang 90 hari buat Huawei buat siapkan skenario paling buruk : gak dapat rasakan service dari perusahaan karya Larry Page serta Sergey Brin itu.