Apakah ada trik membuat cat dinding luar rumah awet serta bertahan lama? Cat dinding di sisi luar rumah nyata-nyatanya dapat tambah cepat alami rusaknya seperti warnanya yg menghilang atau mengelupas sebab paparan cahaya matahari serta guyuran air hujan. Bahkan juga pergantian iklim bisa juga membuat timbulnya jamur di tembok rumah sebab suhu yg lembab atau basah.

Lantaran itu cat dinding di sisi luar rumah butuh dirawat biar penampilannya senantiasa enak diliat mata. Ditambah lagi tak lama Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran bakal datang dimana bakal ada beberapa tamu yg bakal bertandang ke rumah Anda.

Atau barangkali malahan ingin beli rumah baru? Pakai layanan agen property profesional yang bisa mendukung keamanan serta kenyamanan transaksi pembelian property Anda.

Tentulah Anda tidak akan tamu yg ada ke rumah Anda langsung memperoleh kesan-kesan ‘kumuh’ gegara penampilan warna tembok yg kusam atau mengelupas, kan? ! Nah, biar warna cat dinding sisi luar rumah Anda dapat lebih awet serta bertahan lama, karena itu baca panduan dari Rumah. com dibawah ini.

1. Membersihkan Dinding yg Mau Dicat

Sebelum mulai mengecat, yakinkan dinding dalam kondisi bersih serta tak ada noda atau debu tebal yg melekat. Tersedianya kotoran bisa membuat cat tak melekat dengan prima sampai riskan terkelupas.

Andaikata dinding Anda sudah terburu udah berlumut, siram dengan air kaporit biar benih jamur di tembok mati. Serta Anda mulai bisa mengecat sewaktu dinding udah dalam kondisi kering.

2. Pilih Cat Privat Exterior

Cat privat exterior rata-rata udah diformulasikan untuk mengecat dinding sisi luar sampai lebih kuat serta bertahan lama buat perlindungan dinding dari pergantian iklim. Salah satunya ciri cat dinding luar rumah rata-rata menuliskan keutamaannya seperti weather proof atau weather resistance.

Ingin beli rumah? Ajukan KPR? Atau mengelola otoritas tanah? Cek tips selengkapnya di sini!

Tidak hanya itu, kandungan cat ini bisa juga menahan munculnya jamur serta flek gara-gara serapan air hujan. Cat dinding yg baik rata-rata bakal bertahan tiada rusaknya serta terkelupas sepanjang hampir empat tahun.

3. Selaraskan Cat dengan Bahan Dinding

Cat yg biasa dipakai untuk dinding tembok biasa pasti berlainan dengan cat yg dimanfaatkan untuk dinding kayu atau batu alam. Cat tembok rata-rata punyai struktur lebih tebal dibanding cat dinding batu atau kayu biar susunan semen di bawahnya tak nampak.

4. Pilih Warna Cerah

Penentuan warna perlu pula. Warna cerah direkomendasikan sebab punyai pigmen lebih dikit dibanding cat warna gelap sampai efek kepudaran cat akan tambah dikit dibanding apabila Anda memakai warna pekat. Tidak hanya itu Anda pun jadi tidak usah sibuk mengecat kembali dinding sangat sering. Beberapa warna yg direkomendasikan ialah kuning, hijau muda atau warna putih.

Ingin punyai rumah tetapi ragu-ragu dengan kebolehan Anda untuk membayar angsuran KPR per bulannya? Cek hitung-hitungannya melalui kalkulator KPR persembahan Rumah. com.

5. Mengecat Dinding di Waktu Cuaca Cerah

Penentuan waktu pengecatan perlu pula. Mengecat rumah di waktu cuaca cerah pastilah bisa mendukung proses pengeringan cat. Apabila mengecat di waktu musim hujan karena itu lapisannya bakal gampang rusak sebab terikut air.

Lihat situasi dinding rumah sebelum mulai dicat. Dinding yg punyai permukaan lembab atau basah dapat membuat cat tak terserap dengan prima.

6. Pakai Tehnik Pegecatan yg Pas

Tehnik pengecatan lantas harus jadi perhatian sebab apabila salah bakal membuat permukaan tembok tak halus. Lantaran itu seharusnya lapisi dahulu sisi yg sukar seperti pojok dinding serta sisi yg dekat dengan atap. Seterusnya jalankan sisi lain yg lebih gampang serta berikan kuas cat cuma satu arah biar hasilnya halus serta sama rata.

sumber: hargabaja.com