Modal utama yang dibutuhkan ketika ingin membuat sebuah bisnis adalah ruangan kantor. Bidang bisnis dalam bentuk jasa maupun bisnis penjualan sangat memerlukan adanya ruangan. Hanya saja memang bukan sebuah rahasia lagi jika seandainya biaya yang harus dikeluarkan untuk kebutuhan ruang kantor ini terbilang besar, sehingga bagi pelaku bisnis baru terkadang ini cukup memberatkan untuk mereka. Jangan khawatir karena hal tersebut bisa disewa, mengingat banyak diantara perusahaan yang menyediakan gedung kantor siap pakai dengan biaya sewa tahunan.

Tentunya akan lebih menguntungkan untuk dipilih, jika nantinya lokasi tidak terlalu cocok atau kurang nyaman untuk menunjang produktivitas karyawan maka bisa secara mudah pindah di tahun sebelumnya, pilihan terbaik untuk mencari suasana kerja yang baru, tanpa harus membuat gedung kantor yang baru. Hanya saja memang tidak bisa dipungkiri jika seandainya dari segi harga terkadang konsumen juga harus cermat dalam memilih, karena tidak semuanya menawarkan tawaran harga murah sesuai dengan kualitasnya.

Berikut ini tips mendapatkan gedung kantor dengan harga yang terjangkau:

  1. Hindari kawasan utama perkotaan, memang tidak bisa dipungkiri jika seandainya harga properti, baik itu yang dijual maupun disewakan nilainya bisa jadi sampai 2 kali lipat jika dibandingkan dengan yang lainnya. sehingga alangkah baiknya menghindari kawasan utama perkotaan, carilah yang agak ke pinggir, namun masih tetap strategis untuk lokasi bisnis Anda. Sehingga dari segi harga juga terbilang murah.
  2. Lakukan survey terlebih dahulu, cara terbaik yang bisa dilakukan adalah dengan mengumpulkan informasi antara satu perusahaan yang menyewakan dengan perusahaan penyewa lain, semakin banyak informasi yang didapatkan akan semakin mempermudah Anda di dalam mendapatkan pilihan terbaik dengan harga murah, karena memang tawaran setiap gedung atau ruang kantor berbeda-beda.
  3. Bandingkan dengan fasilitas yang ditawarkan, percuma harganya murah, namun Anda tidak mendapatkan fasilitas apapun didalamnya kecuali ruangan kosong. Mengingat tak jarang juga yang harganya sedikit lebih mahal, namun adanya fasilitas yang menyertai, ini nantinya memungkinkan pengeluaran untuk fasilitas jadi lebih kecil.
  4. Lihat kemungkinan biaya tambahan yang akan ditarik kepada Anda, rincian biaya sangat penting dilihat, apakah biaya yang dibayarkan tersebut sudah masuk kedalam fasilitas keamanan dan juga penerangan atau hanya sebatas sewa ruangan saja, takutnya harga sudah murah, namun tidak dengan tarikan yang lain, sehingga takutnya dari segi biaya tetap saja mahal.

 

Cari ruang office di kota besar dengan harga yang terjangkau memang agak, namun semakin strategis lokasi memang memungkinkan kemudahan mendapatkan client. Kenyamanan ruang kantor ini juga jadi pertimbangan yang sangat penting guna menunjang produktivitas karyawan menjadi semakin tinggi atau meningkat nantinya.

Tags: ,