Saffana, perancang pakaian asal Surabaya, kembali berkarya dengan membuahkan koleksi pakaian muslimah terkini yg kesempatan ini membawa obyek ‘Luxurian’.

Awal mulanya, dua belas koleksi pakaian ini udah diunjukkan dalam pesta Muslim Fashion Festival yg diselenggarakan di Jakarta, Sabtu (4/5/2019) , dengan bersinergi berbarengan UBS Gold.

Pakaian ‘Luxurian’ ini mendapat inspirasi dari pakaian ala Romawi serta Yunani yg punyai penampakan anggun serta berkwalitas.

Simak Juga : angka romawi

” Busana-busana dalam koleksi saya kesempatan ini punyai penampakan yg sederhana dengan cuttingan A-line. Ini sebagai dari hasil perpaduan penilaian di antara saya serta UBS Gold dalam even Muslim Fashion Festival tempo hari. Pakaian ini kami rasa sesuai dikombinasikan dengan perhiasan emas, ” Saffana mengatakan.

Material kain yg dimanfaatkan beraneka dimulai dari lace, brokat, satin, sampai sifon. Menurut dia, beberapa bahan itu sesuai buat pakaian ala Romawi serta Yunani.

Buat warnanya, Saffana menentukan macam-macam warna spesifik ialah putih, biru, serta abu-abu.

” Seperti kainnya, warna yg kami pilih lantas memang sama dengan obyek koleksi pakaian terkini saya kesempatan ini. Oleh sebab itu kami menentukan tiga warna itu, ” jelas Saffana.

Biar pakaian lebih kelihatan mengagumkan, desainer ini memberi tambahan terperinci printing serta beading di sebagian segi sebagaimana pada ruangan lengan serta leher.

Dalam pengerjaan, Saffana memanfaatkan tehnik drapping ialah membuat pakaian langsung pada manekin.

” Hasilnya, skema dari setiap kemeja kelihatan tidak sama kedua-duanya lantaran saya pakaikan langsung di patung, ” Saffana mengatakan.

Beraneka look dimulai dari yg gampang sampai berat didatangkan oleh Saffana.

” Buat pakaian yg gampang sesuai digunakan buat lebaran, kebanyakan bila lebaran kan mau gunakan busana simple yg gak buat panas. Bila pakaian yg lebih berat sesuai buat acara-acara semi resmi atau ke pesta, buat tunangan baik juga, ” Saffana menguraikan.

Biar bertambah cantik, pakaian ini dapat dikombinasikan dengan perhiasan emas seperti kalung serta gelang.

Saffana pun punyai teknik privat dalam menjaga pakaiannya biar bertahan lama ialah mencucinya dengan cara dry cleaning. Bila lantas menyeterika, jangan sangat panas biar kain tak jadi berubah menjadi bolong.

Artikel Terkait : purposive sampling

Menurut dia, gak banyak pakaian muslimah yg membawa obyek Romawi serta Yunani seperti yg dia melakukannya. Dia lantas mengharapkan pakaian muslimah serta perhiasan bisa berjalan berbarengan.

Syafira, salah satunya fashion enthusiast mengatakan pakaian yg dikeluarkan oleh Saffana kelihatan sederhana namun terus mengagumkan.

” Warnanya bagus-bagus sekali. Kebetulan saya pun peminat macam-macam warna pastel. Warna birunya pun bukan biru yg ngejreng, namun biru yg pastel, ” katanya.