Pada tanggal 21 April kedepan, Ratu Elizabeth II akan berulang kali tahun ke-93. Sekian hari sebelum masuk umur baru, dia malahan akan memutuskan buat berhenti mengendarai mobil.

Seperti yang didapati, walau jadi orang nomer satu di Kerajaan Inggris, Ratu Elizabeth II kerap mengendarai mobil sendirian. Seperti yang dilaksanakan suaminya, Pangeran Philip.

Bab berkendara, nenek dari Pangeran William serta Harry pula miliki hak spesial. Dia jadi cuma satu orang yang bebas berkendara kemana sajakah tiada Surat Izin Mengemudi (SIM) .

Terkecuali itu, Ratu tidak juga butuh ikuti tes mengemudi. Dia belajar mengemudi pada umur 19 tahun serta dilatih jadi pengemudi ambulans saat Perang Dunia II.

Simak Juga : contoh teks anekdot

Diambil dari web autoevolution, mendadak Ratu Elizabeth II kapok mengendarai mobil. Hal demikian dipicu rasa trauma karena kecelakaan yang menerpa Pangeran Philip waktu lalu.

Ratu Elizabeth II serta Pangeran Philip. (Shutterstock)
Kecelakaan itu memang cukup kritis serta menyebabkan satu orang pemobil patah tulang. Dan Pangeran Philip alami luka enteng.
Di lain bagian, Ratu Elizabeth II pula mempunyai mobil kecintaan ialah Jaguar serta Land Rover. Kesukaan mengendarai mobil ala sang empunya Kerajaan Inggris bahkan juga sudah pernah dicatat dalam satu anekdot Sir Sherard Cowper-Coles yang kala itu bercerita pengalaman eks duta besar Arab Saudi.

Artikel Terkait : teks anekdot

” Sehabis makan siang, sang Ratu ajukan pertanyaan pada tamunya, apa ia ingin tour ke perkebunan, ” catat Cowper-Coles.

” Yang mengagetkan, Ratu langsung naik ke bangku pengemudi, memutar kunci kontak serta pergi. Abdullah tidak biasa disopiri oleh satu orang wanita, ditambah lagi satu orang ratu. Lewat penerjemahnya, dia meminta pada ratu buat memerlambat pergerakan serta berkonsentrasi di jalan, ” susulnya.