Agroteknology

Agroteknologi

 

Universitas Hasanuddin

Learning Outcome Program Studi Agroteknologi

  1. Mampu menerapkan teknologi produksi tanaman yang beroriantasi pada peningkatan produksi, efesiensi,  kualitas dan keberlanjutan yang dilandasi pada penguasaan  ilmu-ilmu dasar,  ilmu agronomi,  ilmu tanah, ilmu hama dan penyakit tumbuhan serta  sosial ekonomi pertanian yang sesuai dengan GAP (Good Agricultural Practice).
  2. Mampu mengidentifikasi, merumuskan dan mencari solusi pemecahan rmasalah dalan teknologi produksi tanaman berdasarkan aspek ilmu budidaya tanaman (agronmi),  ilmu tanah  dan ilmu hama dan penyakit tumbuhan  berdasarkan data dan fakta dalam sistem pertanian berkelanjutan.
  3. Mampu merencanakan, merancang, melaksanakan dan mengevaluasi sistem teknologi produksi tanaman yang efektif dan produktif, dan mampu mengaktualisasikan potensi diri untuk bekerjasama dalam tim yang multidisiplin serta mampu bertanggung jawab terhadap pencapaian hasil kerja organisasi.
  4. Mampu menginplementasikan dan mengembangkan usaha inovatif bidang teknologi produksi pertanian tanaman dalam pertanian berkelanjutan dan mampu berkomoniksikan dan menjalin kerjasama secara efektif dengan mengikuti etika bisnis.

PROGRAM STUDI AGROTEKNOLOGI

Jln. Perintis Kemerdekaan Km. 10
Gedung Fakultas Pertanian Lt.3 - Kampus Unhas Tamalanrea
Makassar 90245
Sulawesi Selatan, Indonesia
email : agrotekunhas@gmail.com, agrotekunhas@agri.unhas.ac.id 

Phone : +62411-586014