Agroteknology

Agroteknologi

 

Universitas Hasanuddin

HMPT (Himpunan Mahasiswa Perlindungan Tanaman)

Sejarah

Sumber daya alam dalam bidang pertanian dan tata cara pengelolaannya, khususnya hama dan penyakit tumbuhan untuk kesejahtraan umat manusia yang merupakan tanggung jawab bersama. Bahwa demi kelestarian sumber daya alam, maka dibutuhkan manusia yang kreatif, terampil dan bertanggung jawab bagi terwujudnya masyarakat adil dan makmur yang di ridhoi Tuhan Yang Maha Esa.

Universitas Hasanuddin sebagai lembaga formal pendidikan tinggi merupakan salah satu lembaga yang mampu menciptakan manusia yang profesional dan bertanggung jawab sesuai dengan fungsinya dalam tridarma perguruan tinggi.

Dengan menyadari tanggung jawab sebagai abdi Tuhan Yang Maha Esa, Bangsa dan tanah air serta tridarma perguruan tinggi, maka mahasiswa jurusan hama dan penyakit Tumbuhan Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin menghimpun diri dalam suatu wadah yang berpedoman pada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga yang didirikan tanggal 17 November 1977. Dimana wadah tersebut bernama Himpunan Mahasiswa Perlindungan Tanaman (HMPT) Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin yang kemudian menjadi titik awal Mahasiswa Ilmu Hama dan Penyakit untuk mewujudkan insan akademis yang berakhlak mulia, profesional, kritis, inovatif, dan mengabdi demi terwujudnya masyarakat adil dan makmur yang di ridhai Tuhan Yang Maha Esa.

TUJUAN HMPT berdasarkan AD/ART 2016/2017

Tujuan dari organisasi ini adalah mewujudkan insan akademis yang profesional, kritis, inovatif, berakhlak mulia, dan mengabdi demi terwujudnya masyarakat adil dan makmur yang diridhoi Tuhan Yang maha Esa

Website : http://hmpt-uh.blogspot.co.id/

PROGRAM STUDI AGROTEKNOLOGI

Jln. Perintis Kemerdekaan Km. 10
Gedung Fakultas Pertanian Lt.3 - Kampus Unhas Tamalanrea
Makassar 90245
Sulawesi Selatan, Indonesia
email : agrotekunhas@gmail.com, agrotekunhas@agri.unhas.ac.id 

Phone : +62411-586014