Faculty of Agriculture

Faculty of Agriculture

 

Hasanuddin University

Seminar Internasional Bersama Profesor Heikki



Bertempat di Aula Prof Fachruddin Lantai I Gedung Pasca Sarjana, Seminar Internasional bertemakan Perspective on Plant Protection a Need to Form dihadiri oleh Dekan dan Wakil Dekan II selaku moderator seminar. Seminar yang dibawakan oleh profesor Heikki Hokkanen (Finlandia) tersebut berlangsung pukul 10.00 Wita.



Seminar terkait perlindungan tanaman dari serangan hama tersebut memanfaatkan bantuan dari serangga lebah madu untuk menyebarkan spora pembunuh hama pada tanaman. Menurut Prof Heikki, cara seperti ini jauh lebih baik dan alami serta menguntungkan bagi para petani, ketika dibandingkan dengan menggunakan pestisida. “ saya sangat senang jika kita bisa bekerja sama untuk mengatasi permasalahan hama di Indonesia”, tutur beliau sebelum bertandang ke Fakultas Kehutanan.



Prof. Sumbangan Baja selaku Dekan sangat menyambut baik kedatangan Professor Heikki siang itu. “Kami sangat senang menerima kelas dan belajar bersama Anda, semoga peserta seminar bisa menimbah ilmu melaui seminar ini”, pungkasnya. Antusias peserta dalam menanggapi seminar yang dibawakan oleh profesor Universitas Helsinki tersebut terlihat saat sesi tanya jawab diakhir seminar. Benny