Fakultas Pertanian Unhas

Fakultas Pertanian

 

Universitas Hasanuddin

Berbagi Bibit Ilmu Melalui Sosialisasi

Sabtu (8/8), Mahasiswa KKN Gelombang 90 Kecamatan Labakkang desa Manakku Jurusan Teknologi Pertanian menggelar Sosialisasi Manfaat Tanaman Pekarangan dan Aspek Pemasarannya. Kegiatan yang berlangsung di Aula SDN 27 Paukiri tersebut dihadiri oleh warga setempat, kepala dusun serta koordinator kecamatan yang juga turut berpartisipasi selama acara berlangsung.
Jupri Sawedi selaku kepala desa sangat mendukung adanya kegiatan tersebut. Menurutnya kegiatan seperti ini bagus, dan bermanfaat bagi warga setempat dan sebaiknya sering dilakukan.
"Pembagian bibit memang diperlukan, Lebih bagus lagi kalau ada bibit mangga yang sangat disukai oleh masyarakat disekitar sini".
Sosialisasi yang berlangsung selepas ibadah shalat Ashar itu dirangkaikan dengan pembagian bibit pohon kepada setiap warga sebagai upaya pelestarian pekarangan warga di Desa Manakku.
Benny selaku ketua panitia kegiatan menuturkan bahwa, melihat potensi pekarangan rumah yang ada di desa Manakku, maka sosialisasi tersebut menurutnya bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada setiap warga akan seberapa penting memanfaatkan pekarangan rumah dengan cara menanam tanaman yang nantinya bisa berguna bagi warga setempat.
"Dengan berlangsungnya kegiatan ini, semoga warga desa selalu peduli terhadap pekarangannya dan bisa merasakan manfaat dari bertani dipekarangan, dari pada hanya dibiarkan begitu saja"
Kegiatan tersebut ditutup tepat pukul 5.00 dengan penyerahan bibit Pohon Sukun, Rambutan dan Kayu Hitam kepeda setiap warga serta foto bersama.