Fakultas Pertanian Unhas

Fakultas Pertanian

 

Universitas Hasanuddin

Meningkatkan Potensi Mahasiswa Melalui Soil Science Day



Jumat (22/4), gemari bunyi gong terdengar di Pelataran Jurusan Ilmu Tanah. Kegiatan Soil Science Day resmi dibuka oleh Dr Rismaneswati SP MP, selaku Sekretaris Jurusan Ilmu Tanah. Acara ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Tanah Indonesia (HIMTI) Fakultas Pertanian Unhas ini.
Mengangkat tema ” Learn from The Healthy Soil for a Better Life”, kegiatan ini bertujuan sebagai wadah untuk meningkatkan potensi minat dan bakat mahasiwa ilmu tanah dan mahasiswa Faperta Unhas. Dalam pelaksanaannya kegiatan ini akan terdiri dari empat rangkaian kegiatan.
Pertama, Pekan Olahraga Tanah dan Seni (POTAS), dengan lima item yang dikompetisikan, sepak bola, volley, tarik tambang, dan permainan tradisional bakiak, serta akustik.
Muh Akbar Pratama, ketua panitia kegiatan tersebut mengaku bahwa kegiatan ini merupakan kali pertama diadakan di Himpunan Ilmu Tanah. Ia memaparkan bahwa sebelumnya kegiatan yang terlaksana hanya POTAS saja, tetapi kali ini berbeda.
 “Diharapkan teman-teman dari tiap perwakilan lembaga di Fakultas Pertanian dapat berpartisipasi mempersiapkan timnya untuk mengikuti kegiatan ini,” harap ketua panitia. Ben