Fakultas Pertanian Unhas

Fakultas Pertanian

 

Universitas Hasanuddin

MoU Fakultas Pertanian Unhas dengan Kementerian Pertanian

Menyikapi Nota Kesepakatan Bersama (MoU) Sabtu (24/1) Universitas Hasnuddin menyatakan diri untuk ikut mendukung program pemerintah yaitu pencapaian swasembada beras provinsi sulawesi selatan. Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Mentan, Rektor Unhas, Dekan Fakultas Pertanian serta petinggi unhasl ainnya terselenggara dikampus II Unhas yang berada di kabupaten Gowa, Sulawesi selatan.

Dwia Aries yakin dengan melibatkan pakar dan sarjana pertanian dari universitas akan membantu tercapainya percepatan swasembada pangan melalui mengembangkan pemanfaatan teknologi tepat guna dengan peningkatan produktiivitas tinggi. “Unhas bangga mendadpat kepercayaan ini, dan bangganya dobel karena menteri pertaniannya alumni Unhas” kata Rektor Unhas tersebut dalam sambutannya di Theater Room, fasilitas pendukung di Jusuf Kalla (JK) Center of Technologi.

Amran Sulaiman selaku Menteri Pertanian menyambut baik dukungan Unhas setelah sebelumnya ia telah menggandeng Universitas Lampung (Unila), Universitas Brawijaya (Unbraw), Universitas Gajah Mada (UGM) dan Institut Pertanian Bogor (IPB). “Pemerintah melalui Kementan telah menyiapkan pengungkit pencapaian swasembada APBN 2015 sebesar RP16,9 trilliun dan kami harapkan agar pakar Unhas dapat mendorong langkah tersebut antara lain melalui Gerak Birahi dan bibiti ndukan sekitar 1.200 ekor. Partisipasi mahasiswa Unhas dalam program pendampingan oleh 5 ribu mahasiswa serta pendampingan penyuluhan di 24 ribu lokasi ”Terang Alimni JurusanTeknologi Pertanian Unhas tersebut. (Wit).