Fakultas Pertanian Unhas

Fakultas Pertanian

 

Universitas Hasanuddin

Empat Belas Mahasiswa Lulus KKN SUIJI

Sebanyak Empat belas mahasiswa dari berbagai Fakultas di Unhas dinyatakan lulus dalam program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Six University Initiative Japan Indonesia (SUIJI) Angkatan IV di Jepang tahun 2015.
Kepala UPT KKN Unhas Dr. Hasrullah, M.A., Senin (1/6) mengatakan, mereka itu terdiri 6 mahasiswa Pertanian (Muhammad Taufik Saputra, Excelsia Ramadhany, Inyani Bali, Maria Amelia Dioas Sirante, Andi Nursyafitri Amalia, Imam Hidayat), Kehutanan 4 (Sulevayani Suparmin, Arsya Ramadhan R, Pamula Mita, Tri Ardiansyah), Perikanan 3 (Nur Rahmat Syarif B, Nurul Ilmi Jaya, Daniel Anthonio S), dan Peternakan 1 (Muhammad Fiqhi).
Tes yang dilaksanakan 30 Mei 2015 itu dilakukan Dr. Ir. Agnes Rampisela, M.Sc, Prof. Dr. Ir. Musrizal Muin, Daniel Rahim, Rinaldi Sjahril, dan Kepala UPT KKN  Unhas Hasrullah. Mereka yang lulus ini merupakan saringan dari 43 orang yang melamar.
Hasrullah mengatakan, mereka akan ini akan meninggalkan Indonesia menuju Universitas Kagawa Jepang Agustus 2015. Sebelumnya, KKN SUIJI dilaksanakan di Ehime University dan tahun 2013 dipusatkan di Kochi University, Jepang. Para mahasiswa dari tiga universitas di Jepang itu, setiap tahun juga mengirim mahasiswanya melaksanakan KKN Internasional di Indonesia, antara lain ke UGM, dan ITB serta Unhas. Di Unhas mereka melaksanakan KKN di Pulau Baranglompo, lokasi marine station Unhas. ben