Fakultas Pertanian Unhas

Fakultas Pertanian

 

Universitas Hasanuddin

Fakultas Pertanian Dapat Sosialisasi PTN-BH

Berdasarkan evaluasi Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi, Unhas dinyatakan layak untuk menjadi Perguruan Tinggi Negeri – Berbadan Hukum (PTN-BH). Ditinjau dari akreditasi institusi dengan predikat A, prestasi mahasiswa yang terus meningkat, tata kelola keuangan Unhas dengan status Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), serta publikasi yang telah memadai.



Dibentuklah tim implementasi PTN-BH oleh universitas, tim tersebut gencar mensosialisasikan seputar PTN-BH ke semua fakultas di Unhas. Ini kali ke 14 dari 16 sosialisasi yang direncanakan.



Bertempat di Gedung Aula Fakultas Kehutanan, acara yang berlangsung setelah shalat jumat ini dipandu langsung oleh Dekan Fakultas Pertanian, Prof. Dr. Ir. Sumbangan Baja, M.Phil. Selain dosen dan pegawai Fakultas Pertanian, juga hadir dari Fakultas Peternakan. Membahas statuta hingga teknis pelaksanaan PTN-BH, dosen dan pegawai ramai mendiskusikan terkait apa yang akan dipersiapkan untuk menyambut PTN-BH ini.



“PTN-BH merupakan mandat, secara otomatis semua unsur yang ada di univerasitas harus siap menjalankannya”, tutur Prof. Dr. Yusran Yusuf, salah satu anggota tim PTN-BH saat membawakan materi. NURSARI SYAMSIR