Fakultas Pertanian Unhas

Fakultas Pertanian

 

Universitas Hasanuddin

Faperta, Pertama Kali Meresmikan UPM



Senin, (4/11) Fakultas Pertanian menggelar peresmian Unit Penjaminan Mutu (UPM) pertama di Unhas. Acara yang berlangsung di Ruang UPM lantai 2 Teaching Industry ini di hadiri oleh sejumlah petinggi Universitas yaitu Prof. Dr. Ir. Junaedi  Muhidong M,Sc Selaku Wakil Rektor I dan ketua LKPP Dr. Ir. Nasaruddin Salam MT, serta Dekan dan Wakil Dekan I Fakultas Pertanian.



Selepas pembukaan yang diawali pembacaan doa, Dekan Fakultas Pertanian Prof. Dr. Ir. Sumbangan Baja M.Phil kemudian naik dan memberi sambutan kepada tamu undangan. Beliau menuturkan bahwa unit tersebut merupakan yang pertama didirikan di Fakultas Pertanian, dan segera akan dibentuk tim yang bertugas di unit itu sendiri.
“Walaupun disuasana yang sederhana, tetapi ini cukup menandakan bahwa Fakultas Pertanian cukup serius dalam menjalankan mandat ini,” tegas beliau siang itu.
Sejak Unhas beralih statuta ke Peguruan Tinggi Berbadan Hukum (PTN-BH) Unit Penjamin Mutu merupakan unit yang harus didirikan di setiap fakultas dan di Universitas sendiri. Prof. Junaedi dalam penjelasannya tersebut menuturkan bahwa kewajiban dari UPM itu sendiri adalah menjamin proses agar nantinya kita semua dapat mengontrol mutu tersebut. “ Intinya itu SOP, kalau ada sesuatu yang kita rasa belum diatur segera dibuatkan lalu diterjemahkan ke dalam sistem”. Tandas beliau dalam sambutannya tersebut.Ben