Fakultas Pertanian Unhas

Fakultas Pertanian

 

Universitas Hasanuddin

Lagi, Wisudawan Terbaik Faperta Periode III T.A 2015-2016



Selasa, (22/3). Fakultas Pertanian (Faperta) kembali mengukuhkan sebanyak 65 Mahasiswa yang diwisuda pada tanggal 23 Maret setelahnya. Dihadiri oleh pejabat Fakultas dan para wali dari mahasiswa yang bersangkutan,  Acara Yudisium dan Ramah Tamah/Wisudawati Fakultas Pertanian periode III Tahun akademik 2015/2016 itu berlangsung pukul pukul 09.00 di Aula Pascasarjana Unhas. Sebanyak 30 wisudawan/wisudawati yang berasal dari Program Studi (Prodi) Agroteknologi, 18  Wisudawan/wisudawati dari Prodi Agribisnis, dan 7 orang wisudawan/wisudawati yang berasal dari jurusan Teknologi Pertanian yang dikukuhkan dalam acara tersebut.



Ketua Ikatan Alumni Faperta Prof Dahliana Dahlan mengaku sangat bangga bisa menghadiri acara yang sakral tersebut. Dalam sambutannya beliau memberi semangat dan motivasi kepada para sarjanawan untuk sukses di dunia kerja. “ Menteri Pertanian kita saat ini adalah alumni kita, kalian juga nanti harus bisa menjadi  menteri”, harap beliau.
Menurut data perhitungan nilai akademik, dengan perolehan nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3.38, Irmayani Kaharuddin wisudawati  Prodi  Agroteknologi menjadi mahasiswa terbaik di tingkat Fakultas sekaligus di tingkat Universitas. Dia meraih Cum Laude dengan masa studi tiga tahun lima bulan dan menjadi Wisudawan Terbaik untuk kedua kalinya dari Faperta diperiode tersebut.



Prof. Sumbangan Baja berpesan dalam sambutannya bahwa sebagai seorang sarjana tutur katanya selalu mencerminkan orang terpelajar. Beliau juga berterima kasih kepada orang tua /wali para wisudawan yang telah mempercayakan anak mereka untuk dididik di Faperta. “Semoga hari ini menjadi hari yang bersejarah, hari yang penuh kekeluargaan, karena seperti inilah ciri dari Fakultas Pertania,” pungkasnya siang itu. Benny