Fakultas Pertanian Unhas

Fakultas Pertanian

 

Universitas Hasanuddin

AgriFest, Wadahi Jiwa Kewirausahaan Mahasiswa



Festival Kuliner selalu menjadi acara yang ditunggu-tunggu para penikmat kuliner. Namun berbeda dari food festival lainnya, Mahasiswa Peminat Sosial Ekonomi Pertanian (Misekta) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar mengadakan Agri Festival yang menyajikan berbagai makanan olahan sehat. Berbagai makanan seperti bakpao rumput laut, minuman yang terbuat dari oncom yang dicampur dengan nanas atau nugget jantung pisang, semua bisa dinikmati dan kaya akan gizi.
Bagi yang penasaran bisa segera mengunjungi lokasi pameran yang digelar di Lapangan Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Unhas yang akan berlangsung 1-3 April. Ada 10 stan makanan dari berbagai Kampus di Indonesia yang dijamin menggoyang lidah pengunjung.
Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan dan alumni berharap tidak hanya sampai disini, Namun karya mahasiswa dapat disebar ke pasaran. "Ada muara dari kegiatan ini. Mahasiswa bisa melahirkan produk dan menjadi hak paten. Ada Usaha yg bisa diteliti mahasiswa dan tidak menutup kemungkinan ada kerja sama antar kampus di dunia usaha, " tuturnya.
Ketua Panitia, Nur Fatonny menuturkan Misekta sebagai organisasi di Fakultas Pertanian memang lebih fokus membentuk kader yang mumpuni di dunia kewirausahaan. "Kami mengajak mahasiswa bagaimana bisa ikut dalam kegiatan pekan wirausaha mahasiswa. Kami selalu membuat pelatihan yang berkaitan dengan enterpreneurship dan membuka kesempatan bagi mahasiswa menampilkan karya mereka contohnya lewat AgriFest kali ini," ujar Badan Pengurus Harian Misekta tersebut. Benny