Fakultas Pertanian Unhas

Fakultas Pertanian

 

Universitas Hasanuddin

Seleksi Mahasiswa Berprestasi FAPERTA



Senin, 11/4.  Fakultas Pertanian (Faperta) mengadakan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Faperta 2016. Kegiatan yang berlangsung di Ruang Majelis Ir. A. Azis Ressang tersebut berlangsung sejak pukul 10.15 wita. Sebanyak dua mahasiswa yang mengikuti pemilihan tersebut, Yakni Muhammad Irfan dari Program Studi Agroteknologi (Angkatan 2013) dan Husnul Hidayah dari Program Studi Agribisnis (Angkatan 2013).
Dihadiri oleh guru besar selaku tim juri dan Dekan Faperta Prof. Sumbangan Baja yang juga membuka acara bergengsi tersebut. Beliau menekankan bahwa kegiatan ini merupakan indikator utama untuk kegiatan kemahasiswaan dan prestasi mahasiswa yang menjadi sorotan kepada peserta dalam mempersiapkan diri, sehingga kedepannya mampu membawa nama Fakultas ke tingkat Universitas. “Harapan saya agar kedepannya mereka ini dapat meraih prestasi ditingkat Nasional, dan untuk mahasiswa kita yang lain juga semoga bisa seperti itu,” tuturnya saat membawakan sambutan.
Husnul Hidayah mahasiswi yang sekaligus menggeluti beberapa organisasi kampus ini menuturkan bahwa, karya tulisnya yang berjudul Traveling and Farming: destinasi wisata edukatif berbasis pertanian guna mewujudkan nasionalisme dan kepedulian pada petani juga bertujuan untuk meningkatkan generasi muda untuk belajar di sektor pertanian. Menurutnya banyak anak muda yang gemar travel, supaya lebih bermanfat diselipkan dengan ilmu-ilmu pertanian. “Harapan saya semoga ada perwakilan dari Unhas yang mampu kekanca nasional, dan terkhususnya dari mahasiswa pertanian,” tutur calon mahasiswa berprestasi tersebut yang juga merupakan ketua UKM KPI Unhas. Benny