Fakultas Pertanian Unhas

Fakultas Pertanian

 

Universitas Hasanuddin

Mahasiswa Pertanian Unhas di Kancah Nasional



Senin 18 April 2016 Tanoto Foundation menggelar Program Tanoto Student Research Award 2016. Program Tanoto Student Research Award ini untuk mendorong pengembangan aplikasi pengetahuan di perguruan tinggi melalui dukungan berupa fasilitas penelitian bagi mahasiswa yang ingin berkarya. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 18-20 April di Jakarta.
Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai Universitas di Indonesia antara lain; Institut Teknologi Bandung, Institut Pertanian Bogor, Universitas Sumatera Utara, Universitas Indonesia dan Univeritas Hasanuddin. Universitas Hasanuddin diwakili oleh 3 Tim yang lolos seleksi di tingkat Universitas yakni Tim dari Fakultas Pertanian, Fakultas Farmasi dan Fakultas Kedokteran Gigi.



“Dari 45 tim yang mengajukan proposal 23 proposal yang diterima/didanai. Fakultas Pertanian sendiri meloloskan 4 proposal. Dari 23 yang didanai oleh Tanoto Foundation, dipilih 3 terbaik mewakili unhas ke tingkat nasional di Jakarta dalam acara Media Breafing Tanoto Student Research” Ungkap Mollah yang juga sebagai dosen pembimbing dari Tim Fakultas Pertanian.
Tim Fakultas Pertanian yang merupakan peringkat terbaik Unhas diwakili oleh Muh. Irfhan (Ketua), Muh. Dzulkifly Ahsan dengan judul “Pemanfaatan Teknologi Fitoremidiasi berbasis Tanaman Hydromakrophyta untuk Mengurangi Limbah Cair Rumah Tangga”. Surya